Indonesia Permalukan Myanmar, Simon McMenemy Catatkan Debut Positif

Simon McMenemy catatkan start positif di laga ini

Jakarta, IDN Times - Tim nasional Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba internasional FIFA matchdaydi Stadion Mandalar Thiri, Myanmar, Senin (25/3) malam. Dalam debut pertamanya menukangi Indonesia, Simon McMenemy mampu membawa timnya menang 0-2.

Sejak babak pertama dimulai, tim besutan Simon McMenemy ini langsung tampil agresif. Buktinya, laga belum genap berjalan lima menit, Greg Nwokolo mampu menciptakan peluang. Usai melewati bek lawan di sisi kanan, Greg langsung melepas sepakan mendatar, namun bola masih mampu diamankan kiper lawan.

Myanmar juga bukan tanpa perlawanan. Mereka mampu membuat beberapa peluang berbahaya pada menit ke-13 lewat sundulan Aung Thu. Empat menit berselang, ia kembali membuat kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor. Namun bola melenceng ke sisi kanan mistar gawang Andritany.

Gol baru terjadi pada menit 41. Indonesia berhasil membuat keunggulan lewat kaki Greg. Kerja sama apiknya dengan Stefano Lilipaly berhasil diselesaikan dengan sangat sempurna. Gol itu sekaligus membuat Indonesia unggul 0-1 di babak pertama.

Usai turun minum, kondisi permainan masih sama. Namun, Indonesia harus kehilangan Greg lantaran mengalami cedera. Ilija Spasojevic pun masuk untuk menggantikan peran Greg sebagai pennyerang skuat Garuda.

Tak sia-sia, Spaso mampu mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Indonesia. Ia bisa mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menyelesaikan tendangan penalti pada menit ke-85. Skor pun berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Indonesia.

Gol Spaso itu sekaligus jadi gol penutup dalam duel tersebut. Indonesia pun berhasil mengakhiri laga dengan skor dua gol tanpa balas atas tuan rumah. Kemenangan ini sekaligus menjadi catatan positif dalam debut pertama Simon menukangi Indonesia.

Baca Juga: Era Baru Timnas Indonesia dengan Simon McMenemy dan Sederet Kejutannya

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya