Indra Sjafri Beberkan Rahasia Timnas U-22 Lolos ke Semifinal

Indra sudah alihkan fokus untuk hadapi Vietnam di semifinal

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-22 dengan gagah perkasa mampu menundukkan Kamboja U-22 pada pertandingan Grup B Piala AFF U-22 yang digelar di  Olympic Stadium, Phnom Penh, Jumat (22/2). Skuat Garuda Muda berhasil menuntaskan perlawanan tuan rumah dengan skor 2-0.

Timnas U-22 berhasil menciptakan satu gol di pengujung babak pertama, yaitu lewat gol Marinus Manewar. Sisanya pemain asal Papua tersebut mampu menggenapkan  brace di babak kedua, sementara Kamboja tak mampu sekali pun membobol gawang yang dikawal Awan Setho.

1. Indra bersyukur Timnas U-22 lolos ke semifinal

Indra Sjafri Beberkan Rahasia Timnas U-22 Lolos ke SemifinalDok. PSSI

Kemenangan ini membuat skuat asuhan Indra Sjafri  memastikan satu tiket ke babak semifinal, menemani Kamboja yang lolos sebagai juara grup. Hasil ini tak memengaruhi langkah mereka karena sudah terlebih dahulu mengoleksi enam poin dari dua pertandingan sebelumnya . “Alhamdulillah kami bersyukur lolos ke semifinal, meski tadi kami masih belum terlalu maksimal,” kata Indra dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga: Marinus Wanewar Antar Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-22

2. Grafik permainan Timnas U-22 meningkat

Indra Sjafri Beberkan Rahasia Timnas U-22 Lolos ke SemifinalDok. PSSI

Indra mengungkapkan kemenangan ini merupakan hasil dari periodisasi sebelum laga melawan Kamboja. Menurutnya, hal  itu bisa dilihat dari perkembangan anak asuhnya yang bisa menunjukan grafik meningkat setiap laga.

“Lawan Myanmar cukup sulit, lawan Malaysia kami berkembang, dan lawan Kamboja tadi kami juga meningkat. Tapi masih ada yang belum maksimal. Saya harap di semifinal lebih bagus dan final akan jadi puncaknya,” ujar dia.

3. Kamboja tak main terlalu ngotot

Indra Sjafri Beberkan Rahasia Timnas U-22 Lolos ke SemifinalDok. PSSI

Sementara itu, penyerangTimnas U-22 yang tampil gemilang, Marinus Manewar, mengaku tak menyangka meraih kemenangan dalam duel kali ini. Ia menilai hasil itu terbantu karena lawannya, Kamboja tak main terlalu ngotot. “Kami bermain dengan motivasi tinggi untuk meraih kemenangan hari ini.  Selanjutnya kami ingin bermain lebih baik di babak semifinal agar kembali meraih kemenangan, “ bebernya.

4. Timnas U-22 mengalihkan fokus lawan Vietnam

Indra Sjafri Beberkan Rahasia Timnas U-22 Lolos ke Semifinalpssi.org

Pasca-kemenangan ini, Timnas U-22 akan langsung mengalihkan fokusnya melawan Vietnam. Kata Indra, para penggawa Timnas U-22 tak akan larut dalam euforia kemenangan, dan akan langsung melakukan persiapan. “Lawan semifinal kami akan ketemu Vietnam. Saya pernah bertemu Vietnam beberapa kali saat di Timnas U-19. Mereka tim bagus, kuat, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Oleh karena itu kami harus optimistis,” tukas Indra.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-22 Mencari Kemenangan Penting di Phnom Penh

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya