Comscore Tracker

Indra Sjafri Diisukan Tersingkir dari Timnas, Ini Jawaban Ketum PSSI

Indra Sjafri akan menemani Danurwindo di PSSI

Jakarta, IDN Times - Indra Sjafri belum pernah menampakkan batang hidungnya dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong, sejak, Jumat (14/2) lalu.

Tak seperti biasanya, pelatih asal Korea Selatan itu hanya ditemani beberapa asisten, di antaranya Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong, Sahari Gultom, dan Nova Arianto.

Hal itu membuat beberapa pihak bertanya mengenai status Indra Sjafri. Bahkan, Shin Tae-yong sempat buka suara terkait Indra yang disebut sudah tak lagi mendampinginya di Timnas Indonesia.

1. PSSI butuh Indra Sjafri di Kedirektur Teknikan

Indra Sjafri Diisukan Tersingkir dari Timnas, Ini Jawaban Ketum PSSIKetum PSSI, Mochamad Iriawan dalam sebuah acara. iDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Namun kabar mengenai dicoretnya Indra dibantah langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Menurut dia, federasi hanya memindahtugaskan pelatih berdarah Minang tersebut.

"Ada tugas berkaitan dengan kedirekturteknikan, ya karena memang kami punya direktur teknik Pak Danur (Danurwindo) itu sudah cukup agak sepuh, sehingga gerakan untuk berkaitan dengan teknik kami meminta bantuan dari Coach Indra," kata Iwan kepada awak media di INews Tower, Senin (17/2).

2. Dirtek akan berkeliling pantau Timnas di berbagai level

Indra Sjafri Diisukan Tersingkir dari Timnas, Ini Jawaban Ketum PSSIKetua Umum PSSI, Iwan Bule. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Namun, sejauh ini, Iwan menegaskan jika Indra belum dilepas dari Timnas Indonesia. Ia menyebut jika pengurus PSSI sudah menggelar rapat dengan Exco dan meminta Indra Sjafri menemani Danurwindo.

"Coach Danurwindo usianya sudah 72 tahun, sehingga mobilitasnya cukup kurang. Makanya waktu dulu kami ada assement dengan Luis Milla dan Shin Tae-yong kan coach Danur tidak bisa ikut ke Malaysia," ujar mantan Kapolda Metro Jaya.

3. Timnas Indonesia akan jalani TC sampai 22 Februari

Indra Sjafri Diisukan Tersingkir dari Timnas, Ini Jawaban Ketum PSSIPemain Timnas Indonesia senior saat melakukan latihan. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior kali ini bakal berlangsung sampai 23 Februari 2020. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persiapan menuju laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Jadwal pemusatan latihan ini sendiri sebelumnya mengalami pengunduran selama sepekan. Jadwal yang semula bakal dimulai pada 10 Februari, molor menjadi 14 Februari 2020. Hal itu dilakukan lantaran  Shin Tae-yong ingin memantau pemain pada pertandingan di AFC Cup dan Piala Gubernur Jatim.

Baca Juga: Timnas U-22 Gagal Raih Emas SEA Games, Ini Pembelaan Indra Sjafri

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya