Inggris Keok di Piala Dunia 2022, Bellingham Tak Salahkan Harry Kane

Bellingham nilai Inggris tampil lebih baik ketimbang Prancis

Jakarta, IDN Times - Gelandang muda Inggris, Jude Bellingham, enggan menyalahkan Harry Kane yang gagal mengeksekusi tendangan penalti di babak perempat final Piala Dunia 2022. Dia menganggap hal itu lumarah dilakukan pesepak bola manapun di dunia.

Inggris sendiri harus tersingkir di babak perempat final usai dikalahkan Prancis 2-1 dalam laga panas, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Harry Kane gagal memanfaatkan peluang untuk menyamakan kedudukan melalui titik putih, karena sepakannya melambung tinggi di atas gawang Les Bleus.

Jelas Harry Kane benar-benar tak beruntung dengan penalti itu. Dia sebelumnya banyak menyumbangkan gol bagi kami [Inggris] di masa lalu. Terkadang, itu bisa terjadi dalam sepak bola. Kita harus menatap ke depan dan terus maju,” kata Bellingham kepada ITV.

1. Bellingham nilai jika Inggris lebih baik dari Prancis

Inggris Keok di Piala Dunia 2022, Bellingham Tak Salahkan Harry KaneJude Bellingham cetak gol pertama untuk Inggris di Piala Dunia 2022 (Twitter.com/@BellinghamJude)

Bellingham sendiri tak memungkiri, semua pemain Inggris tentu kecewa lantaran tersingkir dari Piala Dunia 2022, termasuk dirinya sendiri. Terlebih skuad The Three Lions tampil bagus saat dikalahkan Prancis dalam laga perebutan tiket ke semifinal.

“Rasa sakit ini akan terasa dalam waktu yang lama. Tim yang tampil lebih baik pada malam itu harus tersingkir, tetapi itulah sepak bola. Namun, saya sangat bangga atas perjuangan dan usaha dar semua pemain selama tampil di turnamen [Piala Dunia 2022] ini,” cuit Bellingham di akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Sensasi Jude Bellingham, Mesin Permainan Inggris di Piala Dunia

2. Bellingham ucapkan terima kasih untuk fans Inggris

Tak lupa Bellingham juga mengucapkan terima kasih kepada penggemar Inggris yang memberikan dukungan tanpa lelah selama mentas di Piala Dunia 2022. 

"Terima kasih juga untuk fans atas cinta dan dukungan yang diberikan dalam beberapa minggu terakhir yang tetap setia di saat-saat menyedihkan seperti ini. Kami akan gunakan pengalaman pahit ini untuk jadi pelajaran lebih berkembang lagi sebagai tim di kejuaraan yang akan datang. Tetap percaya, waktunya akan tiba,” ujar Bellingham.

3. Bellingham tampil bersinar di Piala Dunia 2022

Inggris Keok di Piala Dunia 2022, Bellingham Tak Salahkan Harry KaneJude Bellingham dan Mason Mount di Piala Dunia 2022 (Twitter.com/MasonMount)

Bellingham sendiri merupakan salah satu pemain muda yang tampil bersinar dalam gelaran Piala Dunia 2022. Sederet rekor diraih pemain kelahiran Stourbridge itu. 

Dia tercatat jadi pemain termuda Inggris yang menorehkan assist di Piala Dunia sejak 1966 silam. Usia Bellingham kala memberikan assist kepada Henderson adalah 19 tahun dan 158 hari. 

Kini, Bellingham harus bersabar untuk bisa berjuang lagi membawa Inggris meraih gelar Piala Dunia untuk kedua kalinya. 

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Termuda Inggris Era Southgate, Ada Bellingham

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya