Comscore Tracker

Ini 8 Nama Caketum PSSI yang Lolos Verifikasi, Siapa Favoritmu?

Arif Putra Wicaksono tak lolos administrasi

Jakarta, IDN Times - Komite Pemilihan (KP) PSSI mengumumkan delapan nama Calon Ketua Umum PSSI yang lolos verifikasi tahap awal di Kantor PSSI, Gedung FX Sudirman, Kamis (10/10). 3 nama harus tersingkir dari 11 orang yang mendaftarkan diri untuk maju dalam Kongres PSSI pemilihan Ketum nanti.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh beberapa perwakilan anggota KP seperti Budiman Dalimunte, Harbiansyah Hanafiah, dan ketua KP, Syarif Bastaman.

Delapan nama yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya adalah La Nyalla Mattalitti, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, Bernhard Limbong, Aven Hinelo, Benny Erwin, Vijaya Fittiyasa, dan Rahim Soekasah.

Kejutan justru terlihat dari susunan Caketum yang dicoret. Arif Putra Wicaksono yang selama ini dikenal sebagai orang yang sering mendatangkan klub Eropa kenamaan bersama Nine Sport, harus mengubur mimpinya jadi Ketum PSSI. Dan, dua nama lagi yang menemani Arief tak lolos adalah Sarman dan Yesayas Oktavianus.

Sementara, untuk wakil Ketum yang masih bertahan, tinggal menyisakan 15 nama lagi. Orang-orang seperti Gusti Randa, Ahmad Riyadh, Sally Atyasasmi adalah nama yang termasuk ke dalam enam orang yang tercoret dalam pencalonan tersebut.

Hal yang sama pun dirasakan beberapa calon dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI, dari 70 orang yang mendaftar, hanya 49 nama saja yang berhasil lolos administrasi.


Berikut adalah nama-nama Caketum dan Cawaketum yang berhasil lolos verifikasi:

 

Caketum PSSI

Afen Hinelo, Benhard Limbong, Benny Erwin, Fary Djemi Francis, La Nyalla Mattalitti, Rahim Soekasah, Mochamad Iriawan, Vijaya Fitriyasa.

Cawaketum PSSI

Afen Hinelo, Benny Erwin, Cucu Somantri, Jamal Aziz, Doli Sinomba, Esti Puji Lestari, Hasnuryadi Sulaiman, Hinca Panjaitan, Iwan Budianto, Jackson William Kumaat, Muhammad Kusnaeni, Tri Goestoro, Vijaya Fitriyasa

Baca Juga: 11 Nama Ramaikan Bursa Calon Ketua Umum PSSI 2019-2023!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You