Ini Hadiah yang Bakal Diterima Juara 3 Piala Dunia 2022!

Kroasia atau Maroko yang bakal dapat ratusan miliar?

Jakarta, IDN Times - Kroasia bakal bentrok dengan Maroko dalam duel perebutan juara tiga Piala Dunia 2022. Lalu, jika salah satunya memenangkan duel itu, berapa hadiah yang bakal diterima juara tiga?

Kroasia vs Maroko dijadwalkan bakal digelar di Stadion Internasional Khalifa, Qatar pada Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Ini adalah duel jilid kedua bagi mereka, karena sebelumnya Kroasia dan Maroko bertemu di laga pertama babak penyisihan Grup F.

1. Juara 3 Piala Dunia 2022 akan kantongi Rp421 miliar

Ini Hadiah yang Bakal Diterima Juara 3 Piala Dunia 2022!Timnas Maroko melawan Timnas Kroasia di Grup F Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Namun, duel kali ini harus menghasilkan pemenang. Berbeda dengan laga sebelumnya, mereka bakal menentukan siapa yang bakal naik podium di tempat ketiga, plus mendapatkan hadiah di Piala Dunia 2022.

Lalu, berapa hadiah yang bakala didapat jika salah satu di antara Kroasia atau Maroko menempati peringkat tiga?

Dilansir Sportadda, juara tiga Piala Dunia 2022 akan membawa pulang hadiah 27 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp421 miliar. Jumlah yang cukup besar untuk tim yang meraih medali perunggu.

Sementara bagi yang kalah, hadiah yang dibawa pulang adalah 25 juta dolar atau Rp390 miliar.

Baca Juga: Pelatih Maroko: Laga Kontra Kroasia Adalah Pertandingan Terburuk

2. Dalic ingin Kroasia rebut posisi tiga

Ini Hadiah yang Bakal Diterima Juara 3 Piala Dunia 2022!Kroasia merayakan gol Marko Livaja ke gawang Kanada di Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, memastikan masih menganggap penting duel perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022.

"Pertandingan hari Sabtu adalah final yang besar bagi kami, bukan pertandingan kecil. Jadi masalah besar jika kami tidak mendapat perunggu," ujar Zlatko Dalic dikutip Sports Max.

Walau laga nanti akan sulit untuk dimenangkan, Dalic mengatakan jika skuadnya masih berambisi membawa pulang medali untuk Kroasia. Apalagi, di Piala Dunia 1998, Kroasia bisa pulang dengan medali perunggu.

3. Maroko ingin hibur fans dengan jadi juara tiga

Ini Hadiah yang Bakal Diterima Juara 3 Piala Dunia 2022!Hakim Ziyech bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. (instagram.com/hziyech)

Sementara, pelatih Maroko, Walid Regragui, menegaskan jika naik ke atas podium sudah menjadi harga mati bagi Maroko meski sebagai peringkat ketiga saja. Pencapaian itu ingin dijadikan buah tangan untuk masyarakat Maroko dan Afrika setelah mimpinya bermain di final Piala Dunia kandas di tangan Les Bleus.

"Kami ingin segalanya berjalan berbeda. Kami ingin berada di podium!" ujar Regragui.

Jadi, siapa yang bakal merebut hadiah Rp421 miliar? Duel kedua kesebelasan layak dinantikan.

Baca Juga: Maroko Jadikan Kroasia Pelampiasan, The Atlas Lions Siap Mengaum

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya