Ini Kunci Sukses Barcelona Bungkam Dinamo Kiev di Liga Champions

Barcelona meraih kemenangan kedua di Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Barcelona sukes meraih kemenangan dalam laga ke empatnya di Liga Champions 2021/2022. Kali ini, mereka berhasil mengalahkan tuan rumah Dinamo Kiev 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion NSK Olimpiski, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

Satu gol kemenangan Barcelona dalam duel ini dilesakkan oleh Ansu Fati pada menit 70. Ia mampu mengantarkan Blaugrana mendapatkan tiga poin kedua di ajang ini setelah dua laga pertama diakhiri dengan kekalahan.

Pelatih Carataker Barcelona, Sergi Barjuan, mengungkapkan, kemenangan ini begitu bermakna baginya dan para pemain. Pelatih yang sempat menangani Barcelona B membeberkan kunci sukses kemenangan tim.

1. Barcelona bermain sabar dan memanfaatkan lebar ruang di lapangan

Ini Kunci Sukses Barcelona Bungkam Dinamo Kiev di Liga ChampionsSergi Barjuan saat menangani anak asuhnya. (twitter.com/U_D_Almeria)

Barjuan menilai, anak asuhnya bermain sangat baik dalam pertandingan kali ini, terutama di babak kedua. Walau sempat mendapat perlawanan sengit, ia menilai perjuangan anak asuhnya perlu diacungi jempol. Namun, ada beberapa kunci sukses lainnya yang membuat Barcelona menang dalam laga ini.

“Kami tampil baik dan bisa bermain dengan tenang. Pada babak kedua, kami memperlihatkan penampilan yang jauh lebih sabar. Para pemain mau memanfaatkan lebar ruang dan dari sayap situ banyak peluang berbahaya tercipta,” ujar Barjuan dilansir laman resmi UEFA.

“Sehingga, cara itu jadi kunci utama tim meraih kemenangan,” lanjut dia.

Baca Juga: Lionel Messi Sakit Hati dengan Candaan Presiden Barcelona

2. Peran besar Ansu Fati

Ini Kunci Sukses Barcelona Bungkam Dinamo Kiev di Liga ChampionsAnsu Fati punya peran besar dalam kemenangan Barcelona atas Dinamo Kiev di Liga Champions. (espn.com).

Tak hanya itu, penampilan pemain mudanya, Ansu Fati juga menjadi salah satu faktor lainnya yang membuat Barcelona meraih kemenangan. Selain mencetak satu gol, pemain ini memberikan warna tersendiri dalam serangan tim dalam duel melawan Dinamo Kiev.

Barjuan tak menyangkal jika kemenangan ini merupakan kerja keras tim, tapi kontribusi Ansu Fati begitu besar dalam pertandingan ini. Menurutnya, Ansu bisa mempermudah pekerjaan teman-temannya di lapangan. Hal itu tak lepas dari visi bermain yang ditunjukkan ketika melakukan serangan. 

"Kami memutuskan memainkannya lebih awal dari proyeksi yang sebelumnya sudah direncanakan usai banyak absen. Namun, Ansu Fati membuat perbedaan. Ia bisa bermain dengan tempo yang berbeda, dia begitu efektif, dan bisa melakukan banyak hal," kata Barjuan.

3. Gol spesial untuk Aguero

Ini Kunci Sukses Barcelona Bungkam Dinamo Kiev di Liga ChampionsSergio Aguero mengenakan jersey dengan nama punggung "Kun Aguero" sesuai sapaan akrabnya. (premierleague.com)

Bagi Ansu Fati, penampilannya ini begitu berharga. Selain menambah kepercayaan diri untuk terus mengembangkan kemampuan, ia juga senang bisa mencetak gol penentu bagi Barcelona di Liga Champions.

Ia pun mengungkapkan, jika gol ini spesial dipersembahkan untuk seniornya Sergio Aguero yang absen dalam pertandingan ini. Gol itu merupakan bentuk dukungannya kepada pemain asal Argetina tersebut yang mengalami masa sulit akibat gangguan jantung saat mentas di LaLiga.

“Gol ini saya persembahkan untuk Aguero. Ia sudah melakukan banyak hal dalam sepekan ini. Kemenangan ini juga untuknya. kami semua berharap dia bisa kembali lagi dan secepatnya pulih,” kata Ansu Fati yang antusias dengan kemenangan kedua Barcelona di Liga Champions.

Baca Juga: Terkena Aritmia Jantung, Sergio Aguero Dipastikan Absen Tiga Bulan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya