Comscore Tracker

Ini Rencana Sergio Farias tentang Calon Lawan Persija di Laga Uji Coba

Arias akan fokus dulu untuk membenahi fisik pemainnya

Jakarta, IDN Times - Persija terus menggeber persiapan untuk menghadapi Liga 1 2020. Kali ini, pasukan Sergio Farias digembleng latihan fisik dalam sesi latihan rutin yang digelar di Stadion Soemantri Bojonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (27/1).

Tak tanggung-tanggung, para pemain Persija harus sudah memulai latihan sejak pukul 14.00 WIB. Hal itu sengaja dilakukan agar para pemain Persija bisa melahap menu latihan fisik lebih siang untuk terus meningkatkan stamina.

1. Pemain digembleng latihan fisik sejak siang hari

Ini Rencana Sergio Farias tentang Calon Lawan Persija di Laga Uji CobaPersija terus matangkan persiapan tim jelang Liga 1 2020. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Namun demikian, para pemain tetap melahap menu latihan yang terbilang berat ini dengan baik. Mereka cukup semangat mengikuti instruksi yang diberikan Arias beserta tim pelatih Macan Kemayoran.

"Minggu ini kami masih melihat dan perbaiki apa kekurangan tim. Prioritas kami masih soal kondisi kebugaran jadi fase pertama 50 persen masih kami memprioritaskan soal fisik, baru pada sesi kedua kami berikan variasi taktik," kata pelatih berpaspor Brasil itu kepada awak media.

Baca Juga: Sergio Farias, Mantan Juara Asia yang Jadi Nakhoda Baru Persija

2. Laga uji coba merupakan persiapan yang dilakukan Arias untuk mematangkan skuat Persija

Ini Rencana Sergio Farias tentang Calon Lawan Persija di Laga Uji CobaPersija Jakarta harus mengakui keunggula Persebaya 1-2 dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 pada Selasa (17/12). FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Oleh sebab itu, Arias masih belum mau melakukan uji coba dalam pekan ini. Selain timnya yang belum lengkap lantaran beberapa pemain yang sudah resmi berseragam Persija musim depan seperti Evan Dimas dan Otavio Dutra belum berlatih, skuat asuhannya dianggap belum siap untuk tampil dalam sebuah pertandingan.

"Pertandingan uji coba memang jadi bagian dari persiapan kami. para pemain belum fit 100 persen. Jadi, nantinya pertandingan pertama uji coba sekaligus melihat kondisi kebugaran," ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut.

3. Persija bakal melakukan uji coba melawan tim yang secara kualitas terus meningkat tiap laganya

Ini Rencana Sergio Farias tentang Calon Lawan Persija di Laga Uji CobaPersija.id

Hanya saja, eks pelatih Pohang Steelers itu tak mau muluk-muluk dalam mencari lawan. Farias sengaja memilih lawan yang sesuai dengan perkembangan anak asuhnya selama masa persiapan.

Sehingga, saat kompetisi resmi dimulai para penggawa Macan Kemayoran bisa mencapai performa terbaiknya.

"Jadi di setiap pertandingan uji coba kami akan menghadapi lawan yang kualitasnya semakin meningkat dari laga per laga. Pada uji tanding pertama, kami akan menghadapi tim yang levelnya masih di bawah dan berikutnya dinaikkan secara bertahap kualitas lawan yang bakal dihadapi," tukas Sergio Farias yang menggambarkan persiapan Persija untuk menghadapi Liga 1 2020.

Baca Juga: Farias Sebut Pemain Asing Persija, Marc Klok atau Keisuke Honda?

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya