Comscore Tracker

Ini Resep Barito Putera Bisa Kalahkan Persib

Samsul Arif bisa mnghidupkan permainan Barito Putera

Jakarta, IDN Times - Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, memberikan apresiasi tinggi untuk anak asuhnya usai mampu menundukkan tamunya Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8).

Ia merasa hasil yang diraih timnya begitu luar biasa karena didapatkan dari kerja keras tanpa kenal lelah yang ditunjukkan hingga pertandingan berakhir. Hal itulah yang menjadi resp timnya bisa meraih kemenangan kedua kandang musim ini.

1. Barito Putera enggan disebut menang beruntung

Ini Resep Barito Putera Bisa Kalahkan PersibANTARA FOTO/Aji Styawan

Ia pun enggan jika kemenangan ini disebut karena Dewi Fortuna yang menaungi timnya. Sebab, kata dia, kemenangan tersebut sudah sesuai dengan skenario yang diinginkan. Ia sudah melakukan berbagai analisis sebelum timya berhadapan dengan Persib.

"Semuanya sudah disiapkan sejak latihan rutin sebelum menghadapi Persib. Jadi semua kami lakukan berdasar analisis dan latihan keras berulang-ulang. Semua sesuai dengan yang dirancang dalam program latihan," kata Yunan.

Baca Juga: Sengit, Barito Putera Tahan Laju Kemenangan Persebaya di Liga 1 2019!

2. Yunan apresiasi Samsul Arif dan Ferdiansyah

Ini Resep Barito Putera Bisa Kalahkan PersibInstagram/psbaritoputeraofficial Sudah Diverifikasi

Ia pun memberikan apresiasi khusus kepada kedua pemainnya yang mampu mengubah permainan, yakni Samsul Arif Munif dan Ferdiansyah. Keduanya mampu menghidupkan permainan skuat Laskar Antasari di sisa laga sehingga akhirnya bisa mencetak gol.

"Masuknya Samsul dan Ferdiansyah mengubah permainan menjadi positif. Saya respek kepada semua pemain, baik yang tampil sejak menit awal mau pun pengganti. Mereka telah bekerja keras untuk meraih tiga poin hari ini," ujar dia.

3. Barito berhasil putus tren negatif

Ini Resep Barito Putera Bisa Kalahkan Persibpersib.co.id/

Hasil ini sekaligus membuat Barito Putera mampu mengakhiri paceklik kemenangan dalam tiga laga beruntun. Sebelumnya mereka kalah dari Borneo FC, Persela Lamongan (imbang), PSS Sleman (imbang).

Mereka berhasil menambah tiga poin menjadi 12 setelah sebelumnya baru mengumpulkan sembilan poin. Mereka kini menguntit Persib di posisi 12, terpaut satu poin saja dari Maung Bandung yang sudah mengumpulkan 13 poin.

Baca Juga: Kalah dari Barito Putera, Pelatih Persib Puji Wasit

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You