Ini yang Dilakukan Bonucci kepada Morata saat Duel di Liga Champions

Griezmann pun diwaspadai oleh Bonucci

Jakarta, IDN Times - Alvaro Morata akan jadi sosok protagonis dalam duel seru pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Atletico Madrid kontra Juventus, Kamis (21/2) dini hari WIB. Dalam laga yang dihelat di Stadion Wanda Metropolitano, Morata harus berhadapan dengan bekas klubnya.

Sebagaimana diketahui, Morata pernah berseragam putih-hitam pada medio 2014-2016. Bersama Si Nyonya Tua, pemain berusia 26 tahun tersebut mampu mempersembahkan dua gelar Liga Italia, dua gelar Copa del Rey, dan membawa timnya ke final Liga Champions.

1. Bonucci antusias bertemu Morata

Ini yang Dilakukan Bonucci kepada Morata saat Duel di Liga Championsjuventus.com

Eks rekan setimnya di Juventus, Leonardo Bonucci, cukup antusias menghadapi bertemu dengan Morata kembali walau harus jadi lawan. Namun, ia memastikan tak akan membiarkan temannya itu bebas bergerak sedikitpun.

"Dia merupakan teman baik saya. Dan, saya juga telah mengingatkan Morata, ketika dia sudah masuk ke lapangan, saya akan terus bernapas di lehernya (menjaga ketat)," kata Bonucci dalam wawancara bersama AS.

Baca Juga: Hadapi Atletico Madrid, Allegri: Cristiano Ronaldo Untungkan Juventus

2. Bonucci juga waspadai pemain Atletico Madrid lainnya

Ini yang Dilakukan Bonucci kepada Morata saat Duel di Liga Championstwitter.com/Atleti

Bonucci juga memastikan timnya tak hanya akan fokus mewaspadai Morata seorang. Sebab, lanjut dia, Atletico masih memiliki pemain lain yang juga berbahaya macam Diego Costa, Koke, Saul Niguez, serta pemain berpaspor Prancis, Antoine Griezmann.

"Griezmann pemain berkualitas, tapi Atletico juga memiliki pemain lainnya yang tak kalah berbahaya," ujar pemain berusia 31 tahun itu. Menurutnya, semua pemain Juventus bisa melakukan tekel yang pintar dan juga berjuang dalam laga yang diprediksi akan berjalan panas tersebut.

3. Bonucci ingatkan rekannya bahwa gol tandang sangat penting

Ini yang Dilakukan Bonucci kepada Morata saat Duel di Liga Championsadelaidenow.com.au

Lebih jauh, Bonucci mengingatkan timnya untuk bisa mencetak gol dalam leg pertama ini. Terlebih, gol tandang akan sangat penting untuk jadi modal di pertemuan edisi keduanya nanti. Hanya, kata dia, tak mudah bagi Juventus untuk bisa mencetak angka di papan skor, sebab Los Colchoneros adalah tim yang hebat.

“Mereka adalah tim kuat. (Diego) Simeone juga tak akan main-main dalam laga ini. Tentu pertandingan ini jadi sebuah rintangan yang sulit bagi kami. Jadi satu keharusan untuk menciptakan gol di Wanda Metropolitano," bebernya.

4. Allegri pun sempat sebut gol tandang memudahkan jalan mereka

Ini yang Dilakukan Bonucci kepada Morata saat Duel di Liga Championstwitter.com/juventusfcen

Sebelumnya, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berujar timnya tak boleh mengambil hasil imbang dalam laga nanti. Ia juga menginginkan pentingnya mencetak gol pada leg pertama, sebab jika dalam dua laga selalu mencetak angka akan lebih baik.

"Ini akan menjadi pertandingan bagus antara dua tim yang memiliki organisasi sangat baik. Atletico telah mempertahankan kekuatannya dan memanfaatkan set-piece terbaik," kata dia. Ujar Allegri, laga ini adalah leg pertama dari dua pertandingan yang akan digelar, dan Allegri ingin mencari modal dasar untuk melaluinya.

Baca Juga: Atletico Madrid vs Juventus: Awas Ada Ronaldo, Los Colchoneros!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya