Inilah 4 Negara yang Lolos ke Semifinal UEFA Nations League

Babak semifinal UEFA Nations League digelar 2021

Jakarta, IDN Times - Babak penyisihan UEFA Nations League 2020/2021 akhirnya rampung. Empat negara memastikan diri lolos ke babak semifinal yang rencananya bakal dihelat pada 6-7 Oktober 2021.

Italia dan Belgia memastikan dua tiket sisa lolos ke babak penentuan ini. Keduanya mampu memuncaki klasemen masing-masing grup, karena berhasil meraih tiga poin dalam laga terakhirnya.

Italia mampu menghempaskan Bosnia & Herzegovina dengan skor 2-0, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB. Sementara di waktu yang sama Belgia juga mampu meraih kemenangan atas Denmark 4-2.

1. Undian semifinal UEFA Nations League digelar 3 Desember 2020

Inilah 4 Negara yang Lolos ke Semifinal UEFA Nations LeagueUEFA Nations League. (metro.co.uk).

Italia dan Belgia menggenapi kontestan yang maju ke semifinal musim ini. Mereka sudah ditunggu Prancis dan Spanyol yang sudah lebih dulu memastikan tempat pada fase ini.

Hasil tersebut membuat peta persaingan pada babak semifinal UEFA Nations League edisi kali ini semakin ketak. Keempat tim akan melangsungkan undian babak semifinal pada 3 Desember 2020.

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Gelar Juara UEFA Nations League Milik Portugal

2. Prancis Lolos pertama ke babak semifinal

Inilah 4 Negara yang Lolos ke Semifinal UEFA Nations LeagueTwitter.com/equipedefrance

Prancis merupakan tim yang pertama kali lolos ke empat besar UEFA Nations League. Les Blues mampu mengunci tempat pertama di Grup 3, karena berhasil mengumpulkan 16 poin dari lima kali menang dan sekali imbang.

Paul Pogba dan kolega tampil sangat baik dalam dua laga beruntun yang dilewati. Setelah menundukkan Portugal dengan skor tipis 1-0 pada 15 November 2020, tiga hari berselang mereka kembali meraih hasil gemilang dengan menumpas Swedia 4-2.

3. Spanyol langkahi Jerman di babak penyisihan

Inilah 4 Negara yang Lolos ke Semifinal UEFA Nations Leaguefootball.london

Spanyol kemudian memastikan tiket kedua babak semifinal UEFA Nations League. Mereka berhasil menjadi pemimpin klasemen Grup 4 dengan 11 poin, hasil dari tiga kali menang, dua imbang, dan sekali menderita kekalahan.

Skuat La Furia Roja keluar sebagai pemenang dalam laga penentuan Grup 4 saat berhadapan dengan Jerman pada Rabu 18 November kemarin. Tak tanggung-tanggung, Spanyol mampu membantai Der Panzer dengan skor telak 6-0 untuk memastikan lolos ke fase selanjutnya.

 

Itulah empat tim yang lolos ke semifinal UEFA Nations League 2020/2021.

 

Baca Juga: Tak Ada Kejutan Berarti, Ini Hasil UEFA Nations League 2020

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya