Comscore Tracker

Inilah 8 Tim yang Lolos ke Babak Perempat Final Liga Champions 

Juventus dan Liverpool tersingkir

Jakarta, IDN Times - Babak 16 besar Liga Champions Eropa 2019/2020 sudah rampung. Delapan tim dipastikan bakal saling berhadapan di babak perempat final yang bakal dihelat pada 13-16 Agustus mendatang.

Tim kuda hitam RB Leipzig jadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak delapan besar tersebut. Mereka mampu mengempaskan finalis musim lalu Tottenham Hotspurs dengan agregat telak: 4-0!

RB Leipzig bakal ditemani klub kuda hitam lain, yakni Atalanta dari Italia. Atalanta juga tampil mengejutkan saat menyingkirkan Valencia dengan skor agregat 8-4.

1. PSG dan Atletico Madrid lolos ke delapan besar

Inilah 8 Tim yang Lolos ke Babak Perempat Final Liga Champions fcn.de

Paris Saint-German (PSG) jadi tim ketiga yang memastikan satu tiket ke perempat final Liga Champions edisi kali ini. Mereka mampu mengalahkan Borussia Dortmund dengan agregat 3-2.

Wakil Spanyol, Atletico Madrid, menggenapkan diri jadi tim keempat yang lolos ke fase selanjutnya. Perjuangan mereka pun bisa disebut sangat berat, karena tim yang dikalahkan merupakan juara musim lalu Liverpool. Dalam dua laga yang digelar mereka mampu menang dengan agregat 4-2.

2. Manchester City tundukkan Real Madrid untuk lolos ke delapan besar

Inilah 8 Tim yang Lolos ke Babak Perempat Final Liga Champions givemesport.com

Wakil Inggris lainnya, Manchester City, meraih hasil yang cukup positif pada babak 16 besar. Dengan sangat meyakinkan, mereka mampu menundukkan Real Madrid dalam dua leg. Walhasil, mereka unggul dengan agregat 4-2.

Lyon mengisi satu tiket lolos ke babak perempat final. Mereka juga sukses mengandaskan tim yang jadi favorit juara, yakni Juventus di babak 16 besar. Walau punya agregat yang sama 2-2, Lyon berhak melaju ke fase selanjutnya lantaran tak kebobolan di kandang.

3. Daftar lengkap tim yang lolos ke fase perempat final Liga Champions

Inilah 8 Tim yang Lolos ke Babak Perempat Final Liga Champions dailymail.co.uk

Raksasa Jerman, Bayern Munich, tak kesulitan melewati babak 16 Liga Champions. Mereka dengan mudah melahap lawannya Chelsea dengan agregat 7-1.

Tim terakhir yang memastikan diri melenggang ke babak perempat final adalah Barcelona. Pada laga leg kedua yang digelar Minggu (8/9/2020), Blaugrana mampu menang 3-1 sehingga unggul dengan agregat 4-2.

Berikut delapan tim yang lolos ke perempat final Liga Champions 2019/2020.

1. RB Leipzig
2. Atalanta
3. Paris Saint-Germain (PSG)
4. Atletico Madrid
5. Manchester City
6. Lyon
7. Bayern Muenchen
8. Barcelona

Baca Juga: 7 Pemain Barcelona yang Berstatus Termahal, Meski Gagal Juara LaLiga

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya