Inter Milan vs Garuda Select: Tak Gentar dengan Status Tuan Rumah!

Ini akan jadi laga ketiga Garuda Select selama di Italia

Jakarta, IDN Times - Garuda Select meraih dua hasil berbeda dari dua laga selama rangkaian tur Italia di awal tahun ini. Sempat menang besar kala menghadapi Torino, Bagus Kahfi dkk. menyerah 1-2 karena tendangan penalti saat melawan Juventus.

Malam nanti, Rabu (22/1), Garuda Select akan kembali menyambangi markas tim Italia lainnya. Kali ini, lawan yang akan dihadapi adalah Inter Milan U-17. Evaluasi sudah barang tentu dilakukan oleh seluruh jajaran tim, mulai dari pemain hingga pelatih. Grafik permainan yang perlahan tapi pasti meningkat tentu harus dibarengi dengan hasil maksimal pula.

 

1. Sudah oke lawan Juventus, Garuda Select siap repotkan Inter Milan

Inter Milan vs Garuda Select: Tak Gentar dengan Status Tuan Rumah!Pelatih dan direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker. (Dok. Mola TV)

Tim pelatih memastikan sudah mengantongi kekuatan Inter yang harus diwasapdai oleh para pemain.

"Agak berbeda dengan Juventus, pemain Inter lebih menggunakan pendekatan fisik. Mereka juga lebih cenderung memperagakan umpan langsung ke depan dan lebih berani dalam berduel. Tentu para pemain harus siap," kata asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes.

Secara keseluruhan, Garuda Select tidak bermain buruk saat menghadapi Juventus. Beberapa kali pergerakan dengan atau tanpa bola Bagus Kahfi dkk. terlihat merepotkan barisan bertahan tim lawan. Tuan rumah bahkan membutuhkan dua kali hadiah penalti untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: Juventus Butuh Dua Penalti untuk Tundukkan Garuda Select

2. Dua bintang Garuda Select tak gentar dengan Inter Milan

Inter Milan vs Garuda Select: Tak Gentar dengan Status Tuan Rumah!Gelandang serang Garuda Select, Fajar Fathurahman. (Dok. Mola TV)

Meski demikian, kekalahan dari Juventus memberikan banyak pelajaran berharga bagi para pemain Garuda Select. Danny berharap para pemain bisa berkaca dari pertandingan melawan Juve, untuk tampil maksimal kala menghadapi Inter.

"Kami sudah mengantisipasi beberapa hal untuk pertandingan melawan Inter. Semoga kami tidak mudah kehilangan bola seperti pertandingan sebelumnya dan mendapatkan hasil yang diinginkan," ucap Holmes.

Dua pemain Garuda Select, Bagus Kahfi dan Fajar Fathurrahman, juga sudah melupakan hasil melawan Juventus. Saat ini, fokus mereka hanya tertuju untuk Inter.

“Pertandingan melawan Inter kami harus fokus dan konsentrasi. Kami siap belajar banyak di pertandingan nanti,” kata Bagus.

“Inter U-17 saat ini berada di peringkat pertama liga. Kemampuan teknik mereka mungkin sama dengan Juventus, tapi secara taktik dan mental bisa jadi lebih baik,” Fajar menambahkan.

3. Garuda Select vs Inter Milan U-17 bisa disaksikan di Mola TV malam ini pukul 21.00 WIB

Inter Milan vs Garuda Select: Tak Gentar dengan Status Tuan Rumah!Pemain Garuda Select, Arsa Ahmad. (Dok. Mola TV)

Pertandingan melawan Inter U-17 akan berlangsung di Sunning Youth Development Center, Milan, pada Rabu (22/1) malam. Laga nanti akan disiarkan langsung oleh Mola TV pukul 21:00 WIB.

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Dua Bintang Garuda Select Dapat Kesempatan Latihan dengan Klub Serie C

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya