Inter Milan vs Juventus: Derby d'Italia yang Tak Lagi Krusial

Kira-kira Inter Milan atau Juventus yang bakal menang?

Jakarta, IDN Times - Inter Milan akan kedatangan kampiun Serie A musim ini, Juventus dalam laga bertajuk Derby d'Italia pada pekan ke-34 yang dihelat di Stadion Giuseppe Meazza, Milano, Minggu (28/4) dini hari WIB. Tuan rumah pun mengincar tripoin untuk bisa mengamankan tempat ketiga di akhir kompetisi.

Sejauh ini, Il Nerazzurri, julukan Inter Milan, masih unggul lima poin atas pesaing terdekatnya sekaligus rival sekota, AC Milan di posisi keempat dan Atalanta yang membuntuti di belakangnya dengan raihan poin yang sama.

1. Inter Punya DNA pantang menyerah jika berlaga di San Siro

Inter Milan vs Juventus: Derby d'Italia yang Tak Lagi Krusialsi.com

Walau Juventus sudah memastikan gelar musim ini, duel panas kemungkinan besar bakal tetap tersaji di tengah lapangan hijau. Sebab, duel keduanya merupakan persaingan yang berbeda dibandingkan tim lain, penuh makna dengan sejarah yang kaya akan pertemuan yang intens dan menegangkan.

Duel panas yang seperti tak ada habisnya terlepas dari hasil akhir laga. Selama bertahun-tahun, Stadion Giuseppe Meazza atau dikenal juga dengan sebutan San Siro, telah menjadi tempat bagi aksi comeback Nerazzurri yang tak terlupakan dan begitu sempurna merangkum keinginan untuk bertarung dan tidak pernah menyerah yang dikenal ada dalam DNA Inter.

Baca Juga: Jadi Incaran Inter Milan, Antonio Conte Minta Gaji Tinggi

2. Radja Nainggolan ingin menunjukan permainan perbaiknya kontra Juventus

Inter Milan vs Juventus: Derby d'Italia yang Tak Lagi Krusialeurosport.co.uk

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan, turut menyatakan hal demikian. Menurut dia, duel Inter Milan kontra Juventus selalu menjadi sebuah pertandingan istimewa dan cukup berat untuk dilalui. Namun, hal itu tak mengurangi rasa optimisme Nainggolan untuk bisa mengalahkan Juventus.

"Bagi kami, ini adalah sebuah pertandingan penting untuk mempertahankan posisi di klasemen liga dan kami harus menang. Tak banyak laga tersisa, bagi kami ini tentang mencapai tujuan kami. Kami telah menyusuri jalan yang penting dengan banyak rintangan yang menghadang," kata Nainggolan dilansir dari laman resmi klub.

Ia pun ingin dalam laga nanti menunjukkan performa yang baik untuk bisa membantu timnya. "Saya berharap bisa terus meningkatkan kemampuan saya (termasuk secara fisik) dan mencapai performa terbaik sehingga saya bisa tunjukkan kemampuan terbaik dari seorang Nainggolan," ujar dia.

3. Spalleti optimistis menatap laga melawan Juventus karena tim terus menunjukan perbaikan

Inter Milan vs Juventus: Derby d'Italia yang Tak Lagi Krusialskysports.com

Hal yang sama juga diungkapkan pelatih Inter Milan, Luciano Spalleti. Ia berpendapat bahwa laga nanti sangat penting bagi Inter Milan. Kata dia, duel ini sangat ditunggu banyak suporter setiap tahunnya dan dirinya berharap Inter bisa memenangkan laga kali ini.

"Besok (dini hari nanti) adalah hari pertandingan, dalam beberapa pertandingan terakhir, tim memperlihatkan kinerja yang luar biasa, baik di kandang maupun di tandang. Kami percaya dengan nilai-nilai yang kami anut dan kami akan coba mengaplikasikannya," kata eks pelatih AS Roma itu.

4. Juventus dipastikan tetap tampil serius

Inter Milan vs Juventus: Derby d'Italia yang Tak Lagi Krusialtwitter.com/juventusfcen

Sementara, Juventus pun akan tetap manatap laga ini dengan sangat serius. Hal itu digaransi langsung oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, setelah melakukan perayaan Scudetto akhir pekan lalu.

"Masih ada laga Inter-Juve. Ini akan menjadi pertandingan yang hebat dan kami harus pergi ke sana dan mendapatkan hasil baik, karena target kami dari sini hingga akhir musim adalah untuk terus mengambil poin," tukas Allegri.

5. Perkiraan susunan pemain dan lima pertemuan terakhir

Inter Milan vs Juventus: Derby d'Italia yang Tak Lagi Krusialworldsoccer.com

Perkiraan susunan pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Borja Valero, Matias Vecino; Radja Nainggolan, Ivan Perisic, Mateo Politano; Mauro Icardi.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Daniel Rugani, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Emre Can, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi; Frederico Bernardeschi, Moise Kean, Cristiano Ronaldo.

 

Lima pertemuan terakhir

08/12/2018 Juventus     1-0 Inter Milan  (Serie A)
29/04/2018
Inter Milan   2-3 Juventus    (Serie A)
10/12/2017
Juventus     0-0 Inter Milan  (Serie A)
06/02/2017
Juventus     1-0 Inter Milan   (Serie A)
18/09/2016
Inter Milan   2-1 Juventus     (Serie A)

Baca Juga: 6 Pemain Rekomendasi Cristiano Ronaldo untuk Juventus

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya