Comscore Tracker

Intip Kekuatan Lawan Timnas U-19, Fakhri Analisis Korut dengan Video

Fakhri akan rotasi pemain Timnas U-19 saat lawan Korut?

Jakarta, IDN Times - Timnas U-19 langsung mengalihkan fokus usai meraih kemenangan atas tamunya Hong Kong dengan skor 4-0 pada Jumat (8/11).

Kini, mereka bersiap untuk menghadapi laga penentuan untuk memperebutkan tiket lolos dari babak Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 melawan tim kuat Korea Utara dalam laga yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (10/11).

Berbagai macam cara dilakukan untuk bisa mendapatkan hasil sempurna dalam duel nanti, mulai dari menyiapkan strategi yang cocok untuk para pemainnya, hingga menganalisis kekuatan calon lawannya melalui pengamatan langsung mau pun lewat rekaman video pertandingan.

1. Fakhri sudah analisis kekuatan dan kelemahan Korea Utara

Intip Kekuatan Lawan Timnas U-19, Fakhri Analisis Korut dengan VideoDok. PSSI/Herka Yanis P

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, mengungkapkan bahwa dirinya pun sudah punya gambaran tentang lawannya, sebab ia sempat menonton langsung Korea Utara saat berhadapan dengan Hong Kong dalam laga perdana.

Selain itu, ia juga mengakui sangat terbantu rekaman video pertandingan Korea Utara untuk menganalisis kelemahan dan kelebihan tim lawan secara saksama.

"Kami dapat melihat mereka main 90 menit. Kami bisa tahu kelebihan dan kelemahan Korut sekarang," kata pelatih kelahiran Lhokseumawe 54 tahun silam tersebut dengan nada optimistis.

Baca Juga: David Maulana Tampil Gemilang, Timnas U-19 Cukur Hong Kong 4-0

2. Fakhri belum tentukan pemain yang bakal tampil lawan Korea Utara

Intip Kekuatan Lawan Timnas U-19, Fakhri Analisis Korut dengan Videopssi.org/Herka Yanis P

Fakhri juga belum mau berpikir tentang pemain-pemain yang akan diturunkan dalam duel nanti, apakah akan menggunakan mayoritas pemain yang sama ketika berlaga melawan Timor Leste mau pun Hong Kong, atau melakukan perubahan banyak untuk menggunakan alternatif lain yang tak bisa diprediksi oleh Korea Utara dalam duel nanti.

Fakhri menyebut bahwa hal itu harus dianalisis terlebih dahulu oleh tim pelatih. Namun, ia memastikan bakal melihat terlebih dahulu sejauh mana kebugaran dan kecepatan recovery para pemain yang dimiliknya. Apalagi, dalam laga terakhir beberapa pemain sempat mengalami cedera lantaran kelelahan.

"Kelihatan beberapa pemain mengalami kelelahan, Fajar pun tadi sebelum main sempat sakit, makannya saya tarik dia keluar untuk mendapatkan istirahat lebih," ujar mantan pelatih PKT Bontang tersebut.

3. Timnas U-19 dinilai bisa memaksimalkan peluang lebih baik ketimbang lawan Timor Leste

Intip Kekuatan Lawan Timnas U-19, Fakhri Analisis Korut dengan VideoIDN Times/Herka Yanis P

Terkait performa menanjak yang dipertontonkan para penggawa Garuda Muda, Fakhri menyebut hal itu belum sempurna. Menurut dia, timnya akan terus belajar melalui kesalahan-kesalahan yang pernah dibuat seperti dalam laga sebelumnya melawan Timor Leste yang tak bisa mengonversi peluang menjadi gol dengan maksimal.

"Kami terus lakukan evaluasi. Dan, syukur alhamdullilah peluang yang terbuang tak sebanyak sepeti lawan Timor Leste,. Tentu di setiap laga setiap peluang bisa jadi gol, tapi bagi saya minimal mereka mampu membuat peluang, saya bangga," tukas dia.

Baca Juga: Gilas Hong Kong 4-0, Fakhri Husaini: Timnas U-19 Main Luar Biasa!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You