Irfan Bachdim Puji Jack Brown yang Cetak Brace untuk Timnas U-19

Timnas U-19 meraih kemenangan kedua secara beruntun

Jakarta, IDN Times - Pemain PSS, Irfan Bachdim memuji permainan Jack Brown saat Timnas U-19 berhasil meraih kemenangan 1-4 atas Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020). Diturunkan pada babak kedua, pemain yang memiliki darah Inggris itu mampu mencetak brace dalam duel yang digelar di Stadion NK Junak Sinj, Split.

“Saat masuk, dia mampu mengambil kesempatan untuk mencetak gol. Aku tahu dia kerja keras dan tak pernah menyerah. Ia memetik hasilnya. Dua gol itu hadian buat dia,” kata Bachdim.

Gol kemenangan Timnas U-19 dalam laga itu sendiri dicetak masing-masing oleh Witan Sulaeman pada menit ke-13, Jack Brown menit 58 dan 69 serta Irfan Jauhari tujuh menit sebelum laga berakhir.

1. Irfan Bachdim sebut Timnas U-19 tunjukkan perkembangan

Irfan Bachdim Puji Jack Brown yang Cetak Brace untuk Timnas U-19pssi.org

Hasil tersebut adalah kemenangan beruntun yang pertama kali diraih tim besutan Shin Tae-yong selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Sebelum ini mereka juga berhasil meraih kemenangan meyakinkan saat menundukkan tim kasta kedua, NK Dugopolje 3-0 pada 8 Oktober 2020.

Irfan Bachdim memang mengikuti perkembangan junior-juniornya selama menjalani TC di kampung halaman Luka Modric tersebut. Menurut dia, Garuda Muda itu menunjukkan proses yang menggembirakan. Hal itu dilihat dari perkembangan setiap laga uji coba.

“Timnas Indonesia U-19 menunjukkan permainan yang lebih bagus bagus dan lebih kuat,” ujar kakak ipar dari Kim Jeffrey Kurniawan.

Baca Juga: Brace Jack Brown Bawa Timnas U-19 Hajar Makedonia Utara

2. Baggott sukses jalani debut bersama Timnas U-19

Irfan Bachdim Puji Jack Brown yang Cetak Brace untuk Timnas U-19Elkan Baggott. (Timnas U-19).

Lebih jauh, Bachdim berharap Timnas Indonesia U-19 tetap semangat dan belajar. Tak boleh cepat puas, karena perjuangan mereka masih panjang.

Selain nama Jack Brown yang menjadi sorotan, pemain keturunan lainnya, yakni Elkan Baggott juga menjalani debut sukses bersama Timnas U-19 pada deul melawn Makedonia Utara itu.

Pada aksi pertamanya dengan seragam merah putih, Baggott tampil selama 90 menit. Pemain klub asal Inggris, Ipswich Town itu bermain tenang saat menjaga benteng pertahanan skuat Garuda Muda. Dia terlihat sudah mulai melebur dengan pemain belakang lainnya seperti Rizki Ridho.

"Saya sangat senang dan bangga dapat bermain dan menjalani debut bersama Timnas U-19. Terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan jersey Timnas Indonesia untuk pertama kalinya," kata Elkan Baggott.

3. Timnas U-19 sudah menangi empat dari sembilan laga uji coba yang sudah dijalani

Irfan Bachdim Puji Jack Brown yang Cetak Brace untuk Timnas U-19Timnas U-19 saat menang atas Makedonia Utara 4-1 pada laga uji coba, Minggu (11/10/2020) (Dok. PSSI)

Hasil ini membuat Timnas U-19 berhasil meraih empat kemenangan selama melakoni pertandingan di Kroasia. Total mereka meraih tiga kekalahan, yakni oleh Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia Herzegovina (0-1), dua kali imbang kontra Arab Saudi (3-3), Qatar (1-1), serta dua kali meraih kemenangan melawan Qatar (2-1), Dinamo Zagreb (1-0) dan NK Dugopoljie (3-0) dan Makedonia Utara (4-1).

Tim besutan Shin Tae-yong tersebut sudah menjalani sembilan laga uji coba selama berada di sana.

Selanjutnya Garuda Muda kembali melawan Makedonia Utara pada 14 Oktober 2020 mendatang.

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Timnas U-19 akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Sukses Jalani Debut Bareng Timnas U-19, Elkan Baggott Dapat Pujian

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya