Comscore Tracker

Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, Presiden FIFA Langsung Ucapkan Selamat 

Gianni pastikan bakal datang ke Indonesia

Jakarta, IDN Times - Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule secara resmi terpilih untuk menjadi Ketua Umum PSSI di Kongres Luar Biasa yang digelar di Hotel Shangri-la, Jakarta, Kamis (02/11).

Eks Kapolda Metro Jaya itu mendapatkan perolehan terbanyak dengan raihan 82 suara dari 86 voters. Tiga suara lainnya tidak sah, dan satu lagi tak hadir dalam KLB ini. Ia berhasil mengalahkan 10 calon lain dalam kontestasi pemilihan periode ini.

1. Gianni telepon Ratu Tisha

Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, Presiden FIFA Langsung Ucapkan Selamat instagram.com/ratu.tisha

Ia pun langsung mendapatkan ucapan selamat dari Presiden FIFA, Gianni Infantino yang notabene adalah presiden federasi tertinggi sepakbola dunia yang membawahi PSSI, melalui sambungan telepon dengan Sekretaris Jenderal, Ratu Tisha Destria.

"Saya mengucapkan selamat dan saya menaruh harapan besar di bawah kepemimpinan Anda, sepakbola Indonesia akan bangkit," ujar Gianni berbicara lewat sambungan telepon yang turut diperdengarkan kepada Iwan Bule dalam rilis yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Kongres PSSI Memanas, Vijaya Didorong saat Sela Wawancara Iwan Bule

2. Gianni bakal sambangi Indonesia

Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, Presiden FIFA Langsung Ucapkan Selamat twitter.com/City_Chief

Selain itu, dalam pembicaraan tersebut, suksesor Sep Blatter itu memasrtikan bakal segera berkunjung ke Indonesia dan bertemu Iwan selaku Ketum PSSI yang baru. Namun, hingga sejauh ini belum kepastian mengenai kapan waktu Gianni datang ke Indonesia.

Bisa jadi, Gianni bakal datang dalam waktu dekat untuk melihat kesiapan Indonesia terutama dari sisi fasilitas jelang bergulirnya Piala Dunia U-20 tahun 2021.

3. Iwan Bule apresiasi Gianni yang langsung memberikan perhatian kepada sepakbola Indonesia

Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, Presiden FIFA Langsung Ucapkan Selamat IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sementara, Iwan Bule yang mendapatkan ucapan selamat dari Presiden FIFA cukup semringah. Ia pun menghaturkan terima kasih atas apresiasi yang disampaikan oleh Giani saat dalam sambungan telepon.

"Terima kasih. Kami sangat berharap dan mendapat kehormatan besar kalau Anda bisa berkunjung," tukas Iwan Bule.

Baca Juga: Sah! Iwan Bule Terpilih sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya