Comscore Tracker

Jacksen F. Tiago Mundur dari Barito Putera, Ini Calon Penggantinya

Jacksen abis mundur mau kemana yah?

Jakarta, IDN Times - Pelatih asal Brasil, Jacksen F. Tiago, meninggalkan kursi pelatih Barito Putera pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019. Keputusan tersebut ia ambil pasca-Barito Putera takluk 1-2 dari Kalteng Putra pada 22 Juni kemarin.

Eks pelatih Persipura tersebut secara mengejutkan memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan Barito Putera setelah mengabdi selama tiga tahun.

1. Jacksen merasa bertanggung jawab atas performa buruk timnya

Jacksen F. Tiago Mundur dari Barito Putera, Ini Calon PenggantinyaIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Ia ini merasa bertanggung jawab atas penampilan buruk Barito Putera di awal kompetisi musim ini. Sebab, dalam empat laga yang sudah dilakoni, tim berjuluk Laskar Antasari ini belum pernah meraih kemenangan. Mereka hanya sekali imbang dan tiga kali kalah.

"Ini demi kebaikan Barito, saya dan pemain, para pemain sangat terbebani, mungkin karena figur saya melatih, saya sangat-sangat ikhlas, meskipun sudah sepenuhnya mencurahkan kemampuan saya di sini, namun tetap tak bisa memberikan kebanggaan bagi masyarakat Kalimantan Selatan," kata Jacksen seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Legiun Asing Gemilang, Bhayangkara FC Permalukan Barito Putera

2. Yunan kemungkinan bakan gantikan posisi Jacksen

Jacksen F. Tiago Mundur dari Barito Putera, Ini Calon Penggantinyapssi.org

Kabar beredar bahwa suksesor Jacksen di Barito Putera kemungkinan bakal jatuh ke tangan, Yunan Helmi, yang notabene merupakan asisten Jacksen di tim. Sedangkan, dirinya memilih untuk beristirahat sejenak dari hiruk pikuk kompetisi sepakbola Tanah Air.

"Sejak awal pembentukan tim, Coach Yunan sudah bersama saya. Dan untuk sementara ini, saya tetap keluarga Barito Putera. Tetapi, saya tak lagi menjadi pelatih kepala," beber pelatih berusia 51 tahun tersebut.

3. Jacksen diisukan gabung Persebaya dan Persipura

Jacksen F. Tiago Mundur dari Barito Putera, Ini Calon PenggantinyaInstagram/@officialpersebaya

Pelatih yang semasa bermain sempat membela Petrokimia Gersik ini sempat dikabarkan bakal merapat ke kota Surabaya untuk melatih Persebaya. Isu itu muncul usai posisi pelatih Bajul Ijo saat ini, Djadjang Nurdjaman tertekan karena dianggap sulit untuk mengangkat performa tim.

Namun, isu mengenai kemungkinanya melatih Persebaya berangsur hilang, Jacksen malah kembali diisukan bakal melatih Persipura Jayapura untuk menggantikan Luciano Leandro yang sudah diminta mundur oleh pendukung Persipura.

Baca Juga: Barito Putera vs Madura United: Awas Ada Greg!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You