Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule: Ini Kemenangan Insan Sepakbola Indonesia

Iwan Bule memenangkan kontestasi dengan telak

Jakarta, IDN Times - Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule bersyukur usai terpilih jadi Ketua Umum dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar di Hotel Shangri-la, Jakarta, Sabtu (02/11).

"Bersyukur, ini semua berkat doa ibu saya," kata Iwan Bule kepada awak media, selepas mengantarkan ibunya ke lobby.

1. Iwan Bule tak merasa menang

Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule: Ini Kemenangan Insan Sepakbola IndonesiaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Eks Kapolda Metro Jaya itu mendapatkan perolehan terbanyak dengan raihan 82 suara dari 85 voters yang hadir di kongres. Ia menang mutlak atas para pesaingnya. Namun, baginya hasil itu bukanlah sebuah kemenangan pribadi melainkan kemenangan insan sepakbola Tanah Air.

"Bukan kemenangan saya, tapi kemenangan insan sepakbola Indonesia. Tentunya semua bertekad untuk memajukan sepakbola yang amat kita cintai karena kita juga bersyukur kalau nanti masuk Piala Dunia," kata mantan Plt Gubernur Jawa Barat ini.

Baca Juga: Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, Presiden FIFA Langsung Ucapkan Selamat 

2. Iwan Bule bakal temui FIFA di Bangkok

Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule: Ini Kemenangan Insan Sepakbola Indonesiaindianexpress.com

Pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhanas itu juga direncanakan bakal bertemu FIFA di Bangkok secara khusus untuk membahas kesiapan Indonesia di Piala Dunia U-20 2021. Ini dianggapnya merupakan pekerjaan besar buat semua.

Terlebih, fasilitas yang dimiliki masih harus banyak perbaikan sebelum jadi host di ajang sepakbola antar negara paling bergengsi di dunia itu. Tentu itu harus terpenuhi agar bisa menjadi tuan rumah yang baik secara penyelenggaraan dan prestasi.

3. Iwan Bule minta seluruh elemen di sepakbola bantu kembangkan olahraga ini

Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule: Ini Kemenangan Insan Sepakbola IndonesiaANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Oleh sebab itu, tugas berat kini harus diemban Iwan Bule dan kolega. Termasuk juga, tugas bgai para pencinta sepakbola Tanah Air dari macam-macam elemen yang bisa saling bahu membahu untuk membantu wujudkan itu.

"Dari teman-teman voters, insan sepakbola, semuanya ini yang membuat kami untuk bekerja maksimal, semuanya dengan back up mereka", tutup dia.

Baca Juga: Sah! Iwan Bule Terpilih sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya