Jadi Plt Ketua Umum PSSI, Gusti Randa Agendakan Bertemu FIFA

PSSI akan menghadap FIFA bulan April

Jakarta, IDN Times - Usai menjabat sebagai Plt Ketua Umum PSSI, Gusti Randa langsung berbenah. Pria berusia 53 tahun tersebut akan mengumpulkan Exco PSSI untuk duduk bareng membahas langkah apa yang perlu dilakukan sampai Kongres Luar Biasa (KLB) digelar.

1. Gusti pastikan kegiatan kesekjenan PSSI tetap berjalan

Jadi Plt Ketua Umum PSSI, Gusti Randa Agendakan Bertemu FIFAIND Times/Ilyas Listianto Mujib

Langkah pertama, Gusti memastikan, kegiatan organisasi PSSI dari Kesekjenan terus berjalan. Lalu, pria asal Jakarta itu memastikan program yang telah diputuskan dalam kongres sebelumnya, salah satunya adalah dengan menggelar kompetisi yang akan dihelat mulai Mei nanti.

"Memastikan Liga 1 2019 tetap berjalan sesuai rencana. Jadi mudah-mudahan bulan Mei ini Liga 1 dimulai dan bisa meningkat secara kualitas," kata Gusti saat menghadiri drawing Piala Presiden 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (19/3).

Baca Juga: Jadi Plt Ketum PSSI, Gusti Randa: Tak Langgar Statuta

2. Program Timnas segala jenjang tetap berjalan, PSSI siapkan KLB

Jadi Plt Ketua Umum PSSI, Gusti Randa Agendakan Bertemu FIFAIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Selanjutnya, Timnas Indonesia dipelbagai jenjang akan tetap berjalan normal. "Timnas di segala jenjang dipastikan berjalan, sekarang U-23 di Hanoi, Vietnam, Timnas Senior masih dipimpin Simon, dan elite pro sedang menjalani program di Inggris, ada juga youth development, masalah perwasitan juga harus berjalan saya memastikan itu," tegas dia.

Pria yang juga memiliki profesi sebagai pengacara tersebut memastikan segala persiapan mengenai KLB pun terus gencar dilakukan. Salah satunya adalah menghadap FIFA, federasi sepak bola dunia untuk memberi laporan dan meminta arahan mengenai kongres.

3. PSSI akan menghadap FIFA pada bulan April mendatang

Jadi Plt Ketua Umum PSSI, Gusti Randa Agendakan Bertemu FIFAIDN Times/ Helmi Shemi

Menurut Gusti, PSSI berencana akan berangkat ke Swiss (markas FIFA) pada bulan April mendatang. Sebab, kata dia, masih banyak yang harus dipersiapkan mulai dari laporan yang dibawanya sampai mempersiapkan visa wakil dari PSSI.

Ia memastikan tahapan KLB nanti berjalan lancar dan bisa sesuai dengan regulasi. Sehingga hasil dari pemilihan pun tak melanggar regulasi. Dan, hasilnya nanti tak dapat diperdebatkan kembali, termasuk saat pembentukan komite pemilihan dan komite banding untuk KLB.

4. Gusti Resmi ditunjuk menjalankan tugas baru per hari ini

Jadi Plt Ketua Umum PSSI, Gusti Randa Agendakan Bertemu FIFAIDN Times/Imam Rosidin

Sebagaimana diketahui, Gusti sendiri secara resmi akan menjalankan roda organisasi harian PSSI menggantikan Joko Driyono yang harus istirahat karena sedang menjalankan proses hukum. Penunjukan Gusti ini berdasarkan penugasan langsung yang dilakukan Jokdri, sapaan akrab Joko pada Selasa (19/3).

Surat tugas bernomor 1015/UDN/568/III-2019 yang ditandatangani Jokdri menyatakan bahwa Gusti Randa diberi tugas untuk dan atas nama Ketua Umum guna menjalankan roda organisasi harian PSSI dan mengambil langkah-langkah khusus yang diperlukan.

Baca Juga: [BREAKING] Gusti Randa Resmi Jadi Plt Ketua Umum PSSI

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya