Comscore Tracker

Jadwal 4 Partai Puncak Fase Grup Piala Eropa 2020: Portugal Vs Prancis

Spanyol juga bakal menentukan nasibnya di Piala Eropa

Jakarta, IDN Times - Matchday terakhir babak penyisihan Piala Eropa 2020 bakal menyajikan tontonan seru. Kali ini tinggal menyisakan empat duel dari Grup E dan F, dalam pertandingan yang digelar mulai Rabu (23/6/2021) hingga Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Tentu para pencinta sepak bola tak mau kelewatan drama sengit yang akan terjadi di empat pertandingan ini. Maklum, laga nanti mayoritas menentukan nasib dari tim-tim yang bakal melangkah ke babak 16 besar.

Supaya tak ketinggalan, nih catat jadwal lengkap pertandingan Piala Eropa 2020 di bawah ini!

Baca Juga: Trauma Gol Gratis Prancis di Final Piala Eropa 2016

1. Swedia versus Polandia

Jadwal 4 Partai Puncak Fase Grup Piala Eropa 2020: Portugal Vs PrancisSwedia vs Slovakia. (twitter.com/EURO2020)

Dari Grup E, bentrok Swedia melawan Polandia pada pukul 23.00 WIB diprediksi bakal berjalan seru. Swedia tinggal membutuhkan hasil imbang untuk memastikan satu tempat ke fase selanjutnya. Hanya saja, mereka pasti ingin meraup tiga poin demi merebut tiket ke fase gugur dengan status juara grup.

Sementara, Polandia yang belum pernah meraih kemenangan di ajang ini juga pasti tak mau malu. Mereka pasti mati-matian mengejar poin penuh karena hasil itu bisa mengantarkan ke fase gugur sebagai peringkat tiga terbaik.

2. Slovakia kontra Spanyol

Jadwal 4 Partai Puncak Fase Grup Piala Eropa 2020: Portugal Vs PrancisBermain imbang 1-1 lawan Polandia, efektivitas permainan Spanyol dipertanyakan. (Twitter/@EURO2021).

Pada waktu yang sama, duel Slovakia kontra Spanyol juga bakal berlangsung di Estadio de La Cartuja, Sevilla. Spanyol harus meraih kemenangan jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Sebab, mereka sejauh masih berada di peringkat tiga dengan dua poin, terpaut satu angka dari Slovakia yang berada satu strip di atasnya.

Kini, Luis Enrique harus berpikir keras memperbaiki lini depan Spanyol yang terbilang tumpul dalam dua laga terakhir. Dia harus menemukan ramuan yang tepat agar La Furia Roja bisa tampil lebih efektif dan mencetak banyak gol demi meraih tiga poin.

3. Portugal versus Prancis

Jadwal 4 Partai Puncak Fase Grup Piala Eropa 2020: Portugal Vs PrancisPortugal vs Hungaria. (twitter.com/EURO2020)

Pertandingan seru yang sangat ditunggu adalah duel Portugal melawan Prancis pada Kamis pukul 02.00 WIB. Kedua tim sebetulnya hanya tinggal berbagi angka saja untuk bisa mengamankan tiket ke fase gugur. Sebab, hasil itu bisa membuat Prancis maksimal meraih lima poin dan Portugal empat angka.

Namun, Prancis tentu tak mau hanya jadi runner-up. Sebab, hal itu bakal membuat mereka bertemu tim kuat di babak 16 besar. Tapi, Portugal bukan tim sembarangan. Mereka juga bakal berusaha keras tak kalah untuk bisa lolos ke fase gugur.

4. Jerman versus Hungaria

Jadwal 4 Partai Puncak Fase Grup Piala Eropa 2020: Portugal Vs PrancisPortugal harus mengakui keunggulan Jerman 4-2 dalam laga keduanya di Piala Eropa 2020, Sabtu (19/6/2021). (Twitter/@EURO2020).

Jerman mesti mewaspadai Hungaria dalam laga terakhirnya di Grup F. Sebab, mereka berambisi kembali membuat kejutan dengan meraih kemenangan di Allianz Arena. Jika hal itu terjadi, Jerman dipastikan tak bisa melangkah ke fase selanjutnya.

Joachim Loew tentu tak mau itu terjadi. Apalagi, dia ingin menutup perjalanannya bersama Jerman dengan baik. Dia berambisi membawa Jerman meraih gelar di Piala Eropa 2020. Syaratnya, Der Panzer harus menang di laga nanti sehingga bisa meraih tiket ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Mengerikan di Piala Eropa 2020

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya