Comscore Tracker

Jadwal Anyar Manchester United vs Liverpool Akhirnya Dirilis

Setan Merah dihantui jadwal padat hingga akhir musim

Jakarta, IDN Times - Operator Premier League akhirnya merilis jadwal baru duel Manchester United melawan Liverpool pada Kamis (6/5/2021). Duel panas itu bakal dihelat pada 14 Mei 2021 WIB.

Sejatinya, pertarungan MU melawan Liverpool digelar di Old Trafford, 2 Mei 2021 lalu. Namun, Premier League mengeluarkan keputusan darurat lantaran pendukung Setan Merah yang melancarkan aksi protes terhadap keluarga Glazer selaku pemilik klub, dengan brutal hingga merangsek masuk ke lapangan Old Trafford.

Dirilisnya jadwal baru bikin MU lega. Sebab, sebelumnya mereka dibayangi sanksi berat, yakni harus kalah walk-out dari Liverpool.

Baca Juga: Brutalnya Demonstrasi Fans MU, Sampai Sabet Wajah Polisi

1. Liverpool sebetulnya bisa dapat tripoin gratis

Jadwal Anyar Manchester United vs Liverpool Akhirnya DirilisPesepak bola Liverpool Jordan Henderson (kiri), Trent Alexander-Arnold (kedua kanan), dan Thiago Alcantara (kanan) terlihat kecewa setelah pertandingan usai meawan Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (3/2/2021. Brighton & Hove Albion berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Steven Alzate. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Phil Noble

Liverpool tak mau menerima kemenangan gratis dari MU usai kericuhan yang terjadi di Old Trafford. Padahal, sesuai aturan, mereka sebenarnya bisa mendapatkan tiga poin atau kemenangan gratis dari MU terkait insiden ini.

The Reds berbesar hati mengajak MU berdiksusi menentukan jadwal baru. Mereka tak mau memanfaatkan kondisi ini untuk meraih tiga poin. Mereka ingin hasil akhir big match ini didapatkan secara adil.

2. Manchester United dihantui jadwal padat

Jadwal Anyar Manchester United vs Liverpool Akhirnya DirilisPemain Manchester United Bruno Fernandes mereyakan gol pertama pada laga Liga Inggris melawan Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Inggris (7/3/2021). MU berhasil menundukkan Manchester City dengan skor 2-0 melalui gol Bruno Fernandes dan Luke Shaw. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Walau beruntung, keputusan ini juga menyulitkan MU. Maklum, saat masih berusaha mengejar ketinggalan poin dari seterunya, Manchester City, mereka harus bermain di kandang sebanyak tiga kali beruntun, tempat yang notabene jadi penyebab kehilangan poin MU musim ini. Mereka dikenal sebagai raja tandang di Premier League 2020/21.

Keputusan Premier League membuat MU harus menghadapi jadwal padat pada pekan depan. Maklum mereka juga sebelumnya sudah ditunggu Aston Villa (9 Mei) dan Leicester City (12 Mei). Hal itu berarti, Marcus Rashford dan kolega harus menjalani laga dua hari sekali.

"Dari tiga pertandingan kami di Old Trafford, masing-masing melawan Leicester City, Liverpool, dan Fulham sudah dijadwalkan ulang. Dua laga pertama jadi imbas penundaan jadwal Minggu lalu," tulis pernyataan klub melalui situs resminya.

Jika menelaah lebih jauh, tim besutan Ole Gunner Solskjaer ini harus mengarungi jadwal padat hingga akhir musim ini. Dengan kans lolos ke final Liga Europa yang besar, penggawa MU bisa-bisa harus menjalani tujuh pertandingan hingga Premier League dan Liga Europa selesai.

3. Demonstrasi fans Setan Merah di Old Trafford berakhir ricuh

Jadwal Anyar Manchester United vs Liverpool Akhirnya DirilisPara pendukung Manchester United yang melakukan demonstrasi Anti-Glazer, Minggu (2/5/2021). (tehguardian.com).

Sebelumnya, sekitar 200 fans melakukan aksi unjuk rasa sebelum duel akbar berlangsung. Beberapa menit jelang sepak mula, para pendukung itu semakin tak terkendali. Mereka merangsek ke dalam stadion dengan menyalakan cerawat dan melakukan aksi perusakan fasilitas stadion.

Aksi unjuk rasa para sempat mendapat dukungan, baik dari legenda seperti Gary Neville dkk hingga manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Nama terakhir bahkan sempat memberikan pesan kepada fans jika demonstrasi harus dilakukan dengan damai. 

Gerakan anti-Glazer telah mendapatkan momentum besar dalam beberapa pekan terakhir. Salah satunya karena bergabungnya MU dengan Liga Super Eropa yang kontroversial.

Baca Juga: Liverpool Tolak 3 Poin Gratis dari MU Usai Demo Brutal Fans

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya