Jadwal Bali United di Piala AFC 2022

Bali United bakal menjajal kekuatan Kedah FC di laga awal

Jakarta, IDN Times - Bali United akan memulai kiprahnya di ajang Piala AFC 2022 mulai 24-30 Juni 2022. Mereka akan tampil di Grup G dan bersua beberapa klub kuat Asia Tenggara.

Pertandingan babak grup Piala AFC ini digelar dengan sistem home tournanament. Skuad Serdadu Tridatu pun didapuk sebagai tuan rumah dalam ajang ini.

Berikut adalah jadwal lengkap Bali United di Piala AFC 2022.

1. Bali United jajal Kedah FC di laga pertama Piala AFC

Jadwal Bali United di Piala AFC 2022Pemain Bali United Privat Mbarga (kiri) berusaha menguasai bola dari pemain Borneo FC Leo Guntara (kanan) dalam pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Bali United baru memulai kiprahnya di Piala AFC 2022 ini pada Jumat 24 Juni 2022. Mereka bakal menjajal kekuatan klub Malaysia, Kedah FC dalam duel yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Duel nanti diprediksi bakal berjalan seru. Apalagi, Kedah FC yang datang dengan modal sebagai runner-up Liga Malaysia, punya penyerang asing yang tajam dan siap membuat lini pertahanan tuan rumah porak-poranda. Dia adalah Ronald Ngah, pemain yang notabene punya paspor Senegal.

Baca Juga: Ikut Piala Presiden dan Piala AFC, Bali United Masuk Grup Neraka

2. Bali United buta kekuatan Visakha FC

Jadwal Bali United di Piala AFC 2022Bek PSM Makassar Hasyim Kipuw (kanan) mengawal penyerang Bali United Ilija Spasojevic (kiri) dalam pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Sultan Agung Bantul, 17 Oktober 2021. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Setelah itu, Bali United sudah harus bersiap bentrok dengan klub Kamboja, Visakha FC dalam duel yang juga bakal digelar di tempat yang sama, 27 Junia 2022. Skuad Besutan Stefano “Teco” Cugurra sedikit waspada melawan klub ini, karena mereka buta kekuatan lawan.

Hal itu pun diakui gelandang Bali United, Brwa Nouri. Menurutnya, semua tim yang jadi pesaing di Grup G Piala AFC 2022, punya potensi menyulitkan dan tak bisa di pandang sebelah mata. Mereka punya kekuatan yang cukup bagus dengan prestasi yang baik di negaranya masing-masing.

3. Bali United jajal kekuatan Kaya FC Iloilo di laga terakhir babak penyisihan Piala AFC 2022

Jadwal Bali United di Piala AFC 2022pemain Bali United (dok. Bali United)

Terakhir, Bali United harus bersua klub Filipina, Kaya FC Iloilo pada 30 Juni 2022. Klub tersebut tercatat, jadi runnerup di kompetisi domestik, di bawah United FC dalam musim terakhirnya.

Alhasil, kekuatan tim Kaya FC pun dinilai cukup berkualitas. Tentu Bali United harus bisa melewatinya. Jika tidak, mereka bakal sulit untuk menembus fase pertama ini dalam kiprahnya di Piala AFC 2022.

Jadwal lengkap Bali United di Grup G Piala AFC 2022

24 Juni 2022: Bali United vs Kedah FC
27 Juni 2022: Visakha FC vs Bali United
30 Juni 2022: Kaya FC Iloilo vs Bali United

Baca Juga: 5 Fakta Rival Bali United di AFC Cup, Dije Gen Bani!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya