Jadwal Lengkap Babak Semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2019

Timnas Indonesia sudah tampil bagus sejak babak penyisihan

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia akan kembali memulai kiprahnya pada ajang AFC U-20 Futsal Championship 2019. Kali ini, Skuat Garuda akan berhadapan dengan Afganistan pada babak semifinal yang digelar di Arena Phoursarifi, Tabriz, Iran pada Kamis (20/6).

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil mencatatkan sejarah dengan masuk ke babak semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2019 yang dihelat di Iran. Mereka berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 7-5 di Arena Shahid Poursharifi, Tabriz, pada Selasa (18/6).

1. Timnas Indonesia tampil cemerlang sejak babak penyisihan

Jadwal Lengkap Babak Semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2019PSSI.org

Sejak babak penyisihan tim yang dibesut Kensuke Takahashi memang tampil cemerlang. Tergabung di Grup C, Timnas Indonesia berhasil menempati urutan pertama dengan mengoleksi enam poin dari dua kemenangan.

Di laga pertama mereka berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor telak 6-3. Kemudian, di laga selanjutnya Muhammad Sanjaya dan kolega mampu menjinakkan Irak dengan skor 2-1.

Baca Juga: Cetak Sejarah di Timnas Futsal Indonesia, Ini Profil Kensuke Takahashi

2. Muhammad Sanjaya jadi salah satu pemain tersubur di turnamen ini

Jadwal Lengkap Babak Semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2019Instagram/@mhdsanjaya10

Kecemerlangan Timnas Indonesia juga diikuti oleh pemain andalannya Muhammad Sanjaya. Ia tercatat sebagai salah satu pemain tersubur di turnamen tersebut dengan torehan empat gol, sama dengan Seyed Hossein (Afganistan). Keduanya hanya tertinggal satu gol dari pemain tuan rumah, Salar Aghapour.

3. Afganistan lolos ke semifinal dengan mengalahkan Thailand

Jadwal Lengkap Babak Semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2019jfa.jp

Sementara, calon lawan Timnas Futsal Indonesia U-20, yakni Afganistan berhasil melangkah jauh untuk pertama kalinya hingga fase empat besar ini. Mereka berhasil menumpaskan tim favorit juara, Thailand di babak perempat final.

Di laga semifinal lainnya, Timnas Jepang bakal berhadapan dengan tuan rumah Iran. Jelas itu akan jadi yang bakal menarik lantaran kedua tim dikenal sebagai negara kuat di Benua Asia.

Jadwal lengkap babak semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2019

Semifinal 2 Kamis (20/6) pukul 18.00 WIB
Afghanistan vs Indonesia

Semifinal 1 Kamis (20/6) pukul 21.00 WIB
Iran vs Jepang

Baca Juga: Tampil Perkasa, Timnas Futsal Indonesia Catat Sejarah di AFC Cup U-20

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya