Jadwal Lengkap Laga Tunda Pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019

Bali United diuji tim konsisten,Borneo FC

Jakarta, IDN Times - Tengah pekan ini, Shopee Liga 1 2019 bakal kembali digelar. Namun, hanya ada tiga laga saja yang bakal dimainkan, karena status ketiga pertandingan tersebut adalah laga tunda pekan ketujuh dan baru bakal dimulai pada Rabu (28/8).

Pertandingan-pertandingan nanti diprediksi bakal berjalan sengit. Maklum, ketiga tim yang tampil bakal mengejar poin penuh guna bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

1. PSM harus bertandang ke markas Persija

Jadwal Lengkap Laga Tunda Pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019Liga-Indonesia.id

Tim tamu sejauh ini memang masih berada di posisi sembilan dengan torehan 19 poin. Namun, mereka sedikit diuntungkan karena baru memainkan 11 pertandingan, atau lebih sedikit empat laga jika dibandingkan kontestan lainnya.

Tak pelak, laga ini pasti bakal dimanfaatkan dengan betul oleh pasukan Juku Eja. Sebab, jika terus meraih kemenangan di sisa laga yang belum digunakan, termasuk lawan Persija, peluang mereka bisa naik di papan atas bakal sangat besar.

Walau sedang dalam performa jelek, hal itu tak akan mudah. Apalagi Persija kali ini bertindak sebagai tuan rumah. Sebagaimana diketahui, jika Macan Kemayoran tampil di kandangnya, mereka acap kali menyulitkan lawan-lawannya.

Baca Juga: Semangat Anti-Rasialisme di Shopee Liga 1 2019

2. Madura United jangan remehkan Semen Padang

Jadwal Lengkap Laga Tunda Pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019Instagram.com/maduraunited.fc

Madura United coba bangkit kembali usai ditinggalkan oleh Dejan Antonic usai kekalahan yang dialami klub berjuluk Laskar Sappeh Kerap tersebut di laga kandang lawan Bali United. Kali ini, mereka kedatangan tamu, Semen Padang yang baru meraih kemenangan beruntun di Liga 1 musim ini.

Sebetulnya, tuan rumah sudah menunjukkan tajinya kembali saat Madura United mampu membantai PSIS Semarang dengan skor telak 3-0. Hanya, hal itu tak jadi jaminan bahwa mereka bakal konsisten untuk kembali meraih kemenangan.

Mereka juga tak bisa memandang sebelah mata tamu yang dihadapi. Walau berstatus sebagai juru kunci, Semen Padang sewaktu-waktu bisa meledak karena tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai berhasil meraih kemenangan beruntu di dua laga.

3. Bali United bakal mendapat tantangan dari tim paling konsisten

Jadwal Lengkap Laga Tunda Pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019BaliUtd.com/Ewin Setyo

Berbicara tim paling konsisten, Borneo FC sebetulnya bisa disejajarkan TIRA-Persikabo, mau pun Bali United. Buktinya, sudah sebelas laga di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air ini mereka selesaikan tanpa kekalahan. Jelas hal itu bakal jadi tantangan besar bagi Bali United yang bakal menjamu Pesut Etam.

Bali United juga pastinya bakal berusaha keras untuk memutus rekor tersebut. Sebab, mereka tengah mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga 1 hingga pekan ke-16. Jika mereka gagal, poin yang mereka kumpulkan bisa dikejar pesaing-pesaing terdekatnya

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya