Comscore Tracker

Ini Jadwal Lengkap Liga 1 2019 Pekan ke-3 Sebelum Libur Lebaran

Persija akan menjamu tamu kuat di GBK

Jakarta, IDN Times - Pekan ke-3 kompetisi Shopee Liga 1 2019 sudah akan bergulir pada Senin (27/5). Pekan tersebut adalah ujung dari laga-laga yang digelar di bulan puasa dan yang terakhir sebelum kompetisi rehat dua pekan karena libur Lebaran.

Pertandingan pertama yang dilangsungkan adalah derbi Jawa Timur yang mempertemukan Arema FC melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

1. Derbi Jawa Timur bakal jadi laga pembuka pekan ke-3

Ini Jadwal Lengkap Liga 1 2019 Pekan ke-3 Sebelum Libur LebaranIDN Times/Alfi Ramadana

Duel kedua tim itu tentu akan sangat menarik, mengingat kedua tim sedang dalam tekanan tinggi. Maklum, sudah dua laga dilangsungkan, baik Arema FC mau pun Persela masih belum bisa meraih kemenangan di kompetisi musim ini.

Singo Edan, julukan Arema FC, kalah dua kali beruntun dalam aksinya. Di laga pembuka kompetisi kasta tertinggi Tanah Air ini, Konate Makan dan kolega kalah 3-1 dan saat bertandang ke markas Borneo FC kembali menelan pil pahit karena kalah dengan skor 2-0.

Sedangkan, Persela gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah dalam dua pertandingan sebelumnya. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini dipermalukan Madura United 1-5 dan bermain imbang 1-1 kontra Persipura di Stadion Surajaya yang musim lalu dikenal angker.

Baca Juga: Diwarnai Penalti Kontroversial, PSS Sleman Tertahan di Kandang

2. PSM Makassar dan Madura United akan diuji konsistensi di pekan ke-3

Ini Jadwal Lengkap Liga 1 2019 Pekan ke-3 Sebelum Libur LebaranANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Tentu ada laga seru lainnya yang tak bisa dilewatkan, seperti duel antara Madura United melawan Borneo FC. Tuan rumah tentu ingin terus konsisten dengan kembali menargetkan kemenangan agar mereka bisa terus mengumpulkan pundi-pundi poin dan tetap bertahan di papan atas.

Hal yang sama juga berlaku bagi PSM Makassar yang masih belum tersentuh hingga memasuki pekan ke-2. Namun, tugas mereka akan lebih sulit karena harus bertandang ke markas TIRA-Persikabo, yang memiliki waktu istirahat lebih lama, lantaran tak memainkan pertandingan di pekan ke-2 karena duel melawan Persib ditunda.

3. Dua laga akan menutup pekan ke-3 sebelum libur lebaran

Ini Jadwal Lengkap Liga 1 2019 Pekan ke-3 Sebelum Libur LebaranIDN Times/Muhammad Rahmat Arief

Pekan ke-3 akan di tutup pada Jumat (31/5), oleh dua pertandingan seru. Tuan rumah Persipura yang sedang lapar kemenangan akan menjamu tim promosi yang mampu membuat kejutan di dua laga awal Liga 1 musim ini, yakni PSS Sleman.

Sedangkan, laga lainnya akan ada big match yang mempertemukan tuan rumah Persija Jakarta melawan Bali united. Selain laga-laga di atas, masih ada pertandingan seru lain juga yang tak dapat dilewatkan oleh para pencinta sepak bola nasional sebelum menikmati libur lebaran.

 

Berikut jadwal pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2019:

Senin (27/5) pukul 20.30 WIB

Arema FC Vs Persela Lamongan

 

Selasa (28/5) Pukul 20.30 WIB

Madura United Vs Borneo FC

Bhayangkara FC Vs Barito Putera

Kalteng Putra Vs Perseru Badak Lampung

 

Rabu (29/5) pukul 20.30 WIB

TIRA-Persikabo Vs PSM Makassar

Semen Padang Vs Persib Bandung

 

Kamis (30/5) pukul 20.30 WIB

Persebaya Vs PSIS Semarang

 

Jumat, (31/5) pukul 18.30 WIB

Persipura Jayapura Vs PSS

Persija Jakarta Vs Bali United

Baca Juga: Arema FC Buru Kemenangan Perdana Lawan Persela Lamongan 

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Ilyas Listianto Mujib

Just For You