Comscore Tracker

Jadwal Lengkap Semifinal Liga Champions, Inggris Diwakilkan 2 Tim 

Manchester City paling meyakinkan di perempat final

Jakarta, IDN Times - Perempat final Liga Champions 2020/21 sudah rampung. Empat tim dipastikan melenggang ke babak semifinal kompetisi sepak bola terelite di Eropa ini.

Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea merupakan dua tim yang lebih dulu meraih tiket di fase ini. Sementara, Real Madrid dan Manchester City menggenapkan tim yang berhak lolos ke semifinal.

Menilik empat tim yang lolos, Inggris mengirimkan wakil terbanyak, yakni dua klub. Sementara, dua lagi berasal dari kompetisi Liga Spanyol dan Ligue 1.

1. PSG dan Chelsea susah payah melangkah ke semifinal

Jadwal Lengkap Semifinal Liga Champions, Inggris Diwakilkan 2 Tim Pemain PSG, Neymar sedang berusaha menggiring boal dan meninggalkan kejaran pemain Bayern Munich. (Twitter/@squawka).

PSG lolos ke semifinal dengan susah payah. Bersua lawan berat yang notabene juara bertahan, mereka bermain sama kuat. Setelah mencuri kemenangan 2-3 di markas Bayern, Allianz Arena pekan lalu, PSG kalah 0-1 di kandang. Beruntung mereka unggul produktivitas gol sehingga bisa membuat Bayern tersingkir.

Sementara, Chelsea yang diprediksi dengan mudah melewati hadangan Porto, justru bertarung sengit. Mereka lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 2-1, yakni menang di leg pertama 2-0, tapi kalah di duel kedua 0-1.

Baca Juga: Waktunya ManCity Putus Kesialan di Liga Champions

2. Real Madrid dan Manchester City genapi kuota

Jadwal Lengkap Semifinal Liga Champions, Inggris Diwakilkan 2 Tim Pemain Real Madrid Eder Militao (kiri) berebut bola di udara dengan pemain Liverpool Fabinho pada pertandingan babak perempat final leg pertama Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Selasa (6/4/2021) waktu setempat. Real Madrid berhasil menjegal Liverpool 3-1 pada pertemuan pertama tersebut. ANTARA FOTO/REUTERS/Susana Vera

Sementara, Liverpool yang butuh dua gol gagal mengusung misi balas dendam. Merek hanya bermain imbang 0-0 lawan Real Madrid pada leg kedua. Hal itu membuat Los Blancos melaju mulus ke semifinal Liga Champions dengan agregat 3-1.

Sementara, Manchester City jadi satu-satunya tim yang menang meyakinkan di fase perempat final. Setelah menaklukkan Borussia Dortmund pada leg pertama 2-1, tim besutan Pep Guardiola ini mampu meraih kemenangan dengan skor serupa di leg kedua.

3. Jadwal lengkap babak semifinal Liga Champions 2020/21

Jadwal Lengkap Semifinal Liga Champions, Inggris Diwakilkan 2 Tim Bayern Muenchen vs PSG. (twitter.com/PSG_English)

Jadwal semifinal

Leg pertama, 27 April 2021
- Real Madrid vs Chelsea
- PSG vs Manchester City

Leg kedua, 4 Mei 2021
- Chelsea vs Real Madrid
- Manchester City vs PSG

Lalu, di antara Real Madrid, Chelsea, Manchester City, dan PSG, siapa kira-kira yang bakal melaju ke babak final? Duel sengit di semifinal Liga Champions patut ditunggu. 

Baca Juga: Hujan Kritik Hantam Kelolosan Chelsea ke Semifinal Liga Champions

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya