Jadwal Piala Eropa Malam Ini: Ada Duel Panas Spanyol vs Swedia!

Spanyol bakal memulai kiprahnya di Piala Eropa 2020

Jakarta, IDN Times - Laga penyisihan grup Piala Eropa 2020 bakal kembali dhelat malam ini. Banyak duel seru yang diprediksi bakal terjadi dari tiga laga yang bakal dilangsungkan, mulai Senin (14/6/2021) malam hingga Selasa (15/6/2021) dini hari.

Pertama, kita bakal disuguhkan duel panas Grup D antara Skotlandia melawan Republik Ceko. Kemudian dilanjutkan, pertarungan tim Grup E antara Polandia melawan Slovakia, dan Spanyol kontra Swedia.

Agar tak ketinggalan, berikut adalah jadwal Piala Eropa 2020 yang digelar malam ini.

1. Skotlandia vs Republik Ceko

Jadwal Piala Eropa Malam Ini: Ada Duel Panas Spanyol vs Swedia!thenational.scot

Pertarungan antara Skotlandia melawan Republik Ceko bakal digelar di Hampden Park, Glasgow malam ini mulai pukul 20.00 WIB. Pertandingan ini diprediksi berjalan menarik lantaran kedua tim dinilai punya kekuatan yang hampir sama.

Walau tak begitu diunggulkan di Piala Eropa 2020, Skotlandia berpotensi tampil menjadi kuda hitam di ajang ini. Terlebih, mereka diperkuat beberapa pemain bagus yang mentas di kompetisi terbaik, Liga Inggris, seperti Andy Robertson (Liverpool), Scott McTominay (Manchester United), hingga Kieren Tierney (Arsenal).

Sementara, Republik Ceko juga tentu tak mau kalah. Dipimpin Matej Vydra di lapangan, mereka bakal berusaha mengejutkan semua pencinta sepak bola di dunia.

Baca Juga: 5 Timnas dengan Skuad Termahal di Ajang Piala Eropa 2020, Mana Saja?

2. Polandia vs Slovakia

Jadwal Piala Eropa Malam Ini: Ada Duel Panas Spanyol vs Swedia!Twitter.com/EURO2020

Mengawali kiprah perdananya di Piala Eropa 2020, Polandia bakal bentrok dengan Slovakia dalam duel yang digelar di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg nanti malam, pukul 23.00 WIB. Meski tak masuk perhitungan tim favorit, duel kedunya diprediksi tetap berjalan sengit.

Bagi Polandia, duel melawan Slovakia ini merupakan momentum awal untuk memulai perjalanan dengan hasil positif di ajang ini. Oleh sebab itu, mereka bakal mengandalkan penyerang mematikan Robert Lewandowski untuk meraih kemenangan.

Namun, laga di turnamen besar acap kali tak bisa diprediksi. Bisa saja, Slovakia membuktikan diri tak bisa diremehkan dan menyulitkan Polandia dalam duel nanti.

3. Spanyol vs Swedia

Jadwal Piala Eropa Malam Ini: Ada Duel Panas Spanyol vs Swedia!football.london

Pertandingan malam nanti bakal ditutup laga yang paling ditunggu antara Spanyol melawan Swedia. Sepak mula duel tersebut bakal berlangsung di Estadio La Cartuja de Sevilla, pukul 02.00 WIB.

La Furia Roja yang datang ke turnamen ini dengan skuat lebih segar, coba menunjukkan ke publik jika mereka patut diperhitungkan jadi calon juara Piala Eropa 2020. Apalagi, banyak pemain muda yang memberikan warna berbeda dalam permainan tim besutan Luis Enrique ini.

Hanya saja, hal itu tak sepenuhnya bisa menjamin mereka menang mudah atas Swedia. Sebab, Swedia punya pemain andalan yang sangat paham dengan permainan Spanyol, yakni Alexander Isak yang tampil moncer di LaLiga. 

Baca Juga: Ambil Risiko, Timnas Spanyol Divaksin COVID-19 3 Hari Jelang Laga

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya