Comscore Tracker

Jadwal Semifinal Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020

Jepang merajut mimpi meraih medali emas Olimpiade

Jakarta, IDN Times - Cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 sudah memasuki babak semifinal. Keempat negara memperebutkan dua tiket ke laga final dalam duel yang digelar di fase ini pada Selasa (3/8/2021).

Keempat kontestan yang bakal tampil pada fase semifinal ini adalah tuan rumah Jepang, Brasil, Spanyol, dan Meksiko. Mereka rata-rata merupakan tim yang memang diunggulkan dalam cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo.

Jepang berhasil lolos ke babak semifinal usai susah payah menaklukkan Selandia Baru. Mereka harus melangsungkan duel berdurasi 120 menit lantaran sama-sama tak bisa mencetak gol. Beruntung pada babak adu penalti Tim Samurai Biru berhasil menang 4-2.

Sementara, Meksiko mampu mengandaskan wakil Asia, Korea Selatan, pada perempat final. Laga panas antara keduanya diwarnai hujan sembilan gol dalam duel selama 90 menit. Meksiko masih terlalu tangguh bagi Negeri Ginseng yang berhasil memenangkan duel dengan skor 6-3.

1. Brasil dan Spanyol melaju ke semifinal dengan kemenangan sempurna

Jadwal Semifinal Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020Jepang saat mentas di Olimpiade Tokyo 2020. (sillyseason.com).

Brasil yang tampil gemilang dalam Olimpiade kali ini, bertarung habis-habisan melawan tim underdog, Mesir. Juara bertahan sampai dibuat kesulitan meladeni permainan efektif yang ditunjukkan Nasser Mansi dan kolega. Namun, berbekal pengalaman, Selecao akhirnya berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

Satu tiket terakhir di semifinal mampu diraih Spanyol. Berbekal banyak pemain bintang, seperti Pau Torres, Mikel Oyarzabal, Pedri, hingga Eric Garcia, La Furia Roja mampu menghentikan perlawanan Pantai Gading. Tak tanggung-tanggung, wakil Afrika itu harus kalah telak 2-5.

Tentu duel seru di Olimpiade ini bisa disaksikan oleh para pencinta sepak bola di tanah air. Agar tak ketinggalan, berikut adalah jadwal lengkap  Cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Ketika 2 Atlet di Olimpiade Tokyo Berbagi Medali Emas

2. Meksiko vs Brasil

Jadwal Semifinal Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020Brasil saat bermain di Olimpiade Tokyo 2020. (managingmadrid.com).

Duel seru bakal tersaji saat Meksiko melawan Brasil. Maklum, kedua tim terbilang tim yang cukup produktif di Olimpiade Tokyo 2020. Meksiko mampu menceploskan bola ke gawang lawan sebanyak 10 kali dan Brasil delapan gol hingga babak perempat final.

Hanya saja, Meksiko tak akan turun dengan kekuatan penuh dalam duel nanti. Bek kanan andalannya, Jorge Sanchez, harus absen lantaran sanksi akumulasi kartu kuning. Hal itu terang saja membuat pelatih El Tri harus berpikir keras mencari pengganti sepadan bek andalannya.

Sementara, Brasil lebih diunggulkan. Bermodal sebagai juara bertahan. Mereka bisa menatap duel ini lebih percaya diri. Terlebih, penampilan mengilap Richarlison bisa dimanfaatkan untuk bisa membobol gawang Meksiko dalam duel nanti.

3. Jepang vs Spanyol

Jadwal Semifinal Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020instagram.com/pedrigonzalez

Jepang tampil menawan sepanjang kampanyenya di Olimpiade Tokyo. Mereka memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah dengan sangat baik. Beberapa lawan pun berhasil ditaklukkan dengan mudah oleh Takefusa Kubo dan kolega, termasuk tiga kemenangan meyakinkan di babak penyisihan.

Meski harus menyelesaikan semifinal dengan drama adu penalti, Jepang tetap menatap laga ini penuh percaya diri. Sebab, mereka juga menjadi tim yang selalu menang sepanjang turnamen.

Sementara, Spanyol memulai aksinya di ajang empat tahunan ini dengan hasil kurang meyakinkan. Dua kali meraih hasil imbang dan sekali menang jadi catatan tim bertabur bintang kali ini. Walhasil, banyak yang meragukan mereka bisa melaju jauh ke fase gugur.

Namun, perlahan skuat Spanyol mulai panas. Mereka mengamuk saat berhadapan dengan Pantai Gading di perempat final dengan mencetak lima gol. Walhasil, Jepang harus mewaspadai mesin diesel Spanyol yang bisa membuat mimpi mereka meraih emas di Olimpiade Tokyo gagal.

Baca Juga: Yulimar Rojas, dari Facebook Hingga Cetak Rekor Lompat Jangkit Dunia

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya