Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Minggu 18 Desember

Argentina dan Prancis sama-sama berburu gelar ketiga

Jakarta, IDN Times - Berikut jadwal laga final Piala Dunia 2022 yang digelar pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. Duel penentuan siapa yang jadi tim terbaik ini akan mempertemukan Argentina vs Prancis.

Menarik jika memantau kiprah kedua kesebelasan dalam ajang empat tahunan ini. Argentina yang diunggulkan sejak awal, sempat terseok karena kalah dalam laga perdana mereka, tiba-tiba bangkit dengan permainan menawan hingga bisa melaju ke final.

1. Argentina punya duet mau Messi dan Alvarez

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Minggu 18 DesemberSelebrasi pemain Argentina. (fifa.com)

Penampilan apik Argentina tak lepas dari kontribusi besar Lionel Messi yang mampu menyumbangkan lima gol plus tiga assist sepanjang turnamen ini. Jiwa kepemimpinan di lapangan juga membuat para pemain muda tampil apik.

Tak hanya itu, pemain muda seperti Julian Alvarez juga cukup mengejutkan. Piala Dunia 2022 seakan jadi panggung bagi dia untuk membuktikan dirinya sebagai duet terbaik Messi.

Penampilan tim Tango mulai menanjak usai mengalahkan Belanda di babak perempat final melalui drama adu penalti. Selanjutnya, mereka bisa menghentikan Kroasia 3-0 di semifinal hingga bisa melaju ke partai puncak.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Final Piala Dunia 2022: Argentina Vs Prancis

2. Prancis tampil apik mesti tak dengan kekuatan terbaiknya

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Minggu 18 DesemberAksi pemain Prancis saat bentrok dengan Maroko di laga semifinal Piala Dunia 2022. (Twitter/@WorldCup2022)PrancisvsMaroko, PialaDunia2022

Sementara, Prancis yang punya peforma bagus, coba peruntungan untuk bisa mempertahankan gelar juara Piala Dunia. Mereka tampil menawan sejak babak penyisihan hingga terakhir mengalahkan Inggris di babak perempat final dan Maroko di semifinal Piala Dunia.

Menariknya, Prancis datang dengan skuad seadanya. Mereka tampil tanpa pemain terbaiknya seperti Karim Benzema, Paul Pogba, N’Golo Kante, Presnel Kimpembe, hingga Christopher Nkunku. 

Pemain yang ada mampu diracik dengan baik oleh Didier Deschamps untuk jadi tim menaktukan yang kini selangkah lagi membuat sejarah. 

3. Jadwal final Piala Dunia 2022 hari ini

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Minggu 18 DesemberDuel Argentina vs Kroasia di laga semifinal Piala Dunia 2022. (Twitter/@WorldCup2022).

Berikut jadwal peerebutan juara tiga Piala Dunia 2022 hari ini, yang disiarkan langsung Vidio, SCTV, dan Moji TV:

Minggu (18/12/2022)

22.00 WIB - Argentina vs Prancis

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 hingga Partai Final

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya