Jalani Program Garuda Select di Inggris, Risky Kini Lebih Percaya Diri

Garuda Select jalani akan uji coba lawan Preston North End

Jakarta, IDN Times - Risky Sudirman kini merasa lebih percaya diri selama menjalani pemusatan di Inggris bareng Garuda Select. Terlebih, dirinya merasakan pengalaman luar biasa melawan klub-klub raksasa di Italia dan Inggris.

"Kami jadi terbiasa menghadapi lawan dari klub-klub besar seperti Juventus dan Inter Milan. Dari situ,saya pribadi merasa lebih percaya diri ketika bermain," kata Risky kepada Mola TV.

1. Kiper Garuda Select tak hanya menjajal latihan kiper dengan metode klasik saja

Jalani Program Garuda Select di Inggris, Risky Kini Lebih Percaya DiriPemain Garuda Select, RIsky Sudirman. (IDN Times/Isidorus Rio).

Ia menilai dengan tempaan yang didapatkan selama mengikuti pemusatan latihan di Inggris dan Italia, semua pemain mendapatkan pengalaman bermain yang belum pernah ditemui sebelumnya. Bersama Garuda Select, kiper tak hanya berlatih latihan dasar penjaga gawang saja.

Mereka dibekali juga cara latihan kiper modern, di mana kiper juga ikut ambil bagian dalam permainan. Mereka diberi pelatihan tentang bagaimana mengambil keputusan ketika ikut mendistribusikan bola kepada pemain di depan.

"Materi pelatihan di sini cukup mendetail. Jadi, kita tidak terlalu diminta untuk berlatih metode klasik. Kiper juga harus tahu kapan waktu yang tepat untuk mengumpan bola, kapan harus menahan," ujar kiper berusia 16 tahun tersebut.

Baca Juga: Ngopi UK, Warung di Birmingham Rekomendasi Skuat Garuda Select

2. Risky dan kiper lain terus intens berkomunikasi membahas materi latihan

Jalani Program Garuda Select di Inggris, Risky Kini Lebih Percaya DiriSuasana latihan Garuda Select di Walsall Oak Park Living Centre (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Untuk membangun komunikasi yang baik bersama rekan satu tim, Risky pun terus melakukan komunikasi di luar lapangan bersama dua kiper lainnya. Alih-alih seperti kompetitor, ia justru lebih akrab dan sering melakukan komunikasi dengan kolega satu posisinya itu, termasuk soal materi latihan.

Nama Risky memang sudah tak asing lagi di skuat Garuda Select jilid dua ini. Maklum, sebelumnya ia juga merupakan bagian dari Garuda Select jilid pertama yang dipanggil Dennis Wise dan Des Walker.

3. Garuda Select akan jalani uji coba terkahir bulan Februari kontra Preston North End U-18

Jalani Program Garuda Select di Inggris, Risky Kini Lebih Percaya DiriSuasana latihan Garuda Select di Walsall Oak Park Living Centre (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Garuda Select sendiri sudah menjalani tiga laga uji coba selama menjalani pemusatan latihan di Inggris usai dari Italia. Pada laga uji coba pertama, Garuda Select harus mengakui keunggulan Queen's Park Rangers (5-8), kalah tipis dari Sheffield United (2-3), dan menang meyakinkan atas Huddersfield U-18 (3-0).

Kini, Garuda Select tengah melakukan persiapan serius menghadapi program uji coba terakhir pada Fabruari 2020. Garuda mereka bakal menjajal kekuatan Preston North End U-18 dalam laga yang digelar pada 25 Februari 2020.

Baca Juga: [FOTO] Melihat dari Dekat Latihan Garuda Select di Inggris

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya