Comscore Tracker

Jamu Bayern Munich Malam Ini, Erling Haaland Siap Tampil Menggila!

Haaland sudah mengoleksi 10 gol dari 10 laga yang dijalani

Jakarta, IDN Times - Duel seru antara Borussia Dortmund kontra Bayern Munich bakal tersaji di Stadion Signa Induna Park pada Selasa (26/5) malam ini. Mesin gol Dortmund, Erling Braut Haaland optimistis bisa mencatatkan namanya di papan skor dalam laga itu.

Walau pun kalah mentereng dibandingkan dengan Bayern, Dortmund memang patut percaya diri karena adanya Haaland. Sebab, pemain asal Norwegia itu sudah memberikan kontribusi nyata dengan mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan yang dimainkan.

1. Haaland tak tertekan walau timnya kalah dominan dari Bayern

Jamu Bayern Munich Malam Ini, Erling Haaland Siap Tampil Menggila!twitter.com/BlackYellow

Namun, secara statistik, tetap saja Bayern masih lebih dominan. Pada 10 pertemuan terakhir, FC Hollywood berhasil mengoleksi 7 kemenangan, 1 imbang, dan 2 berakhir dengan kekalahan. Jelas hal itu akan menyulitkan tuan rumah.

Menilik hal itu, Haaland tak mau ambil pusing. Iya tetap yakin bisa berbuat banyak dan membawa timnya meraih hasil maksimal untuk tetap bisa bersaing memperebutkan grlar juara Bundesliga musim 2019/2020.

"Sampai saat ini saya tak punya tekanan yang mengganggu. Sebaliknya, saya suka pertandingan seperti ini (big match), dan ini yang paling saya senangi kalau boleh jujur," kata Haaland dikutip dari Goal.

Baca Juga: Madrid Telah Menyiapkan Rencana untuk Mendatangkan Haaland dan Mbappe

2. Haaland antusias menghadapi Bayern Munich

Jamu Bayern Munich Malam Ini, Erling Haaland Siap Tampil Menggila!twitter.com/WhoScored

Justru, Haaland sangat antusias menantikan duel melawan Munich. Menurut dia, pertandingan nanti bakal bagus karena ini pengalaman perdananya tampil dalam big match besar melawan Bayern.

Terkait berapa gol yang bisa dilesakkannya, dia tak menjelaskan secara detail. Yang pasti dia yakin bisa merobek gawang Manuel Neuer yang punya pengalaman segudang baik di klub atau pun di timnas negara masing-masing.

"Saya usahakan tenang dan tak berpikir laga nanti. Mereka punya skuat berpengalaman yang pernah mencicipi gelar juara dunia. Tapi, kami juga punya pemain yang sama," ujar pemain berusia 19 tahun tersebut.

3. Dortmund sudah lakuan persiapan matang

Jamu Bayern Munich Malam Ini, Erling Haaland Siap Tampil Menggila!footballflame.com.ng

Kedua tim dianggap Haaland punya kekuatan yang seimbang dan sama kuat. Jadi laga nanti dianggapnya bakal berjalan sangat seru. Haaland mengaku, Dortmund sendiri sudah melakukan persiapan matang untuk duel kali ini. Semua pemain sudah melakukan kerja keras tetap bersaing di lapangan.

"Saya lihat setiap hari dalam latihan bagaimana bagusnya teman-teman. Itu menjadi faktor yang bagus untuk tim bisa mencapai tujuannya," tukas dia.

Baca Juga: Bundesliga Kembali Digelar, Lewandowski dan Haaland Ukir Rekor!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya