Januari 2020, Persib Diundang Ikut Mini Turnamen di Malaysia

Persib bisa lawan Selangor FA, Ha Noi FC, dan Bangkok United

Jakarta, IDN Times - Persib direncanakan bakal mengikuti mini turnamen bertajuk Asia Challenge Cup di Malaysia pada 18-19 Januari 2020 mendatang bersama Selangor FA, Ha Noi FC , dan Bangkok United.

Hal itu telah dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal Selangor FA, Johan Kamal Hamidon. Menurutnya, ketiga klub tersebut, termasuk Persib telah menerima undangan untuk ikut di turnamen yang digelar di Shah Alam, Selangor itu.

1. Persib bisa mencoba kekuatan juara V League Ha Noi FC

Januari 2020, Persib Diundang Ikut Mini Turnamen di MalaysiaHanoi FC, juara V League 2019. en.nhandan.org.vn

Hal itu memang menguntungkan bagi Persib, lantaran mereka bakal mendapatkan lawan-lawan yang lumayan berat untuk menyiapkan tim untuk menghadapi kompetisi musim depan. Terlebih, klub-klub yang ikut merupakan klub papan atas di kompetisi negaranya masing-masing.

Selangor FA misalnya, merupakan tim yang tampil cukup baik musim lalu. Buktinya mereka bisa finish di posisi ketiga klasemen Malaysia Super League 2019. Mereka hanya kalah dari Johor Darul Ta'zim (JDT) yang keluar sebagai juara dan Pahang FA yang berada satu strip di atas Selangor FA.

Sedangkan, Ha Noi FC merupakan juara V League yang berhasil mengunci gelar kelimanya musim lalu. Dan, Bangkok United adalah salah satu tim yang tampil cukup baik di kompetisi Thailand walau tak menjadi kampiun.

Baca Juga: Omid Nazari, Unsung Hero Persib di Putaran Kedua Shopee Liga 1 2019

2. Gelar Asia Challenge Cup, Selangor FA ingin dikenal di Asia

Januari 2020, Persib Diundang Ikut Mini Turnamen di MalaysiaSalah satu klub besar Malaysia, Selangor FA. sportskeeda.com

Johan Kamal menyebut, tujuan dihelatnya turnamen itu merupakan cara Selangor FA untuk menunjukkan diri sebagai salah satu klub yang siap berkembang di Asia.

Tak pelak, mereka pun memilih klub-klub luar untuk menjadi lawan tanding untuk mengasah diri dan mengenalkan namanya ke penjuru Asia Tenggara.

Tak sampai di situ, turnamen ini juga bisa dimanfaatkan semua klub yang berpartisipasi. Sebab, semua tim yang diundang tengah dalam masa persiapan untuk menghadapi musim depan dalam kompetisi di negaranya masing-masing, termasuk Persib.

3. Persib masih fokus di pekan terakhir Liga 1 2019

Januari 2020, Persib Diundang Ikut Mini Turnamen di MalaysiaLiga-Indonesia.id

Hanya saja, sejauh ini Maung Bandung masih belum menunjukkan tanda-tanda untuk mengikuti turnamen tersebut. Maklum, mereka masih harus fokus menghadapi satu laga terakhir pada kompetisi Shopee Liga 1 musim ini menghadapi PSM pekan depan.

Persib sendiri dipastikan gagal menjadi kampiun musim ini lantaran gelar juara sudah berhasil diraih Bali United. Persib hanya mengumpulkan 48 poin, tertinggal 16 poin dari pasukan Serdadu Tridatu yang sudah mengemas nilai 64.

Namun demikian, Persib masih berpeluang masuk lima besar di akhir musim nanti, dengan catatan mampu meraih kemenangan atas PSM pada laga pamungkas yang digelar pekan depan.

Baca Juga: Siapkan Tim Liga 1 2020, Persib Putus Kontrak Kevin van Kippersluis

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya