Comscore Tracker

Jarang Dapat Panggung, Donny Van de Beek Segera Tinggalkan MU?

Padahal Van de Beek dibeli dengan harga Rp783 miliar 

Jakarta, IDN Times -  Donny van de Beek belum juga menemukan performa terbaiknya sejak pindah ke Manchester United pada musim lalu. Hal itu membuatnya berpikir untuk segera meninggalkan Old Trafford.

Laporan Daily Star menyebutkan pemain berpaspor Belanda itu bahkan sudah melakukan pengajuan untuk bertemu Ed Woodward sebelum musim berakhir. Ia ingin berbicara mengenai masa depannya di United karena jarang mendapatkan kesempatan tampil.

Sejak musim anyar di mulai, van de Beek memang belum bisa menembus tim utama Setan Merah. Ia lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti, yakni sebanyak 17 kali dari 26 penampilannya musim ini. Walhasil, ia tak bisa menunjukkan penampilan maksimal.

1. Tampil bagus saat membela Timnas Belanda

Jarang Dapat Panggung, Donny Van de Beek Segera Tinggalkan MU?Pemain Timnas Belanda, Donny van de Beek. (manchestereveningnews.co.uk).

Van de Beek sebetulnya tampil menjanjikan jika membela Timnas Belanda. Hal itu ia buktikan di beberapa pertandingan, termasuk saat tampil dalam laga persahabatan melawan Spanyol di Johann Cruyff Stadium,November 2020.

Selain performa menawan, Donny Van de Beek bahkan mampu menunjukkan produktivitasnya dengan mencetak gol ke gawang Spanyol. Terang saja hal itu membuat Solskjaer menjadi sorotan. Maklum, pemain berusia 23 tahun itu belum bisa dimaksimalkan dengan baik oleh sang pelatih bersama Manchester United.

Baca Juga: Hai Solskjaer! Donny Van De Beek Layak Diberi Kesempatan di Man United

2. Sulit tembus skuat utama Manchester United

Jarang Dapat Panggung, Donny Van de Beek Segera Tinggalkan MU?Twitter.com/SkySportsStatto

Jika melihat persaingan di lini tengah United, Van de Beek memang sulit lepas dari bayang-bayang pemain bintang. Sebab, timnya itu diperkuat gelandang kenamaan, macam Paul Pogba, Nemanja Matic, Fred, Scott McTominay, hingga Bruno Fernandes. Hal itu menjadikannya bukan pilihan pertama Ole Gunnar Solskjaer.

Walau minim mendapatkan kesempatan bermain, beberapa waktu lalu Donny Van de Beek masih merasa tak terganggu. Dia sebelumnya sudah mendapat wejangan dari Solskjaer untuk sedikit bersabar menunggu momentumnya untuk bisa tampil dengan Manchester United.

"Pesan apa yang Solskjaer beri kepada saya? Tetap bersabar. Hal itu harus dibarengi dengan usaha saya yang terus dilakukan," kata Donny van de Beek kepada NOS, dikutip Goal International.

3. Donny van de Beek dapat kontrak enam musim

Jarang Dapat Panggung, Donny Van de Beek Segera Tinggalkan MU?Instagram.com/donnyvdbeek

Van de Beek didatangkan Setan Merah dengan merogoh kocek sebesar 45 juta euro atau Rp783 miliar. Total dana tersebut jika dirinci, yakni untuk dibayarkan di muka 40 juta euro. Dan, sisa 5 juta euro dimasukkan untuk klausul bonus.

Pemain berusia 23 tahun itu sendiri nampaknya benar-benar dianggap sebagai investasi jangka panjang oleh Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United. Buktinya, ia diberi kontrak dengan total durasi selama 6 musim, lho!

Kontrak awal Donny van de Beek sejatinya 'hanya' lima musim saja, atau hingga Juni 2025, namun United menambahkan opsi perpanjangan otomatis selama satu tahun dalam rentang 5 tahun itu jika merasa performa Donny sangat optimal di Old Trafford.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Donny Van De Beek, Bintang Baru Manchester United

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya