Jelang Bergulirnya Liga Inggris, 4 Orang Terinfeksi Virus Corona

Premier League direncanakan digulirkan Juni

Jakarta, IDN Times - Jelang digulirkan kembali Premier League 2019/2020, empat orang lagi dari tiga klub Liga Inggris dinyatakan positif terjangkit virus corona atau COVID-19. Namun belum ada kejelasan terkait dari klub mana saja mereka.

Juga belum diketahui apakah keempat orang yang dinyatakan positif tersebut adalah pemain, staf yang tidak bermain, atau kombinasi keduanya, atau apakah mereka merupakan orang-orang yang sudah dinyatakan positif sejak tes pertama dan yang menjalani tes kedua setelah mengisolasi diri selama tujuh hari.

1. Bakal ada tes keempat yang dilakukan Premier League

Jelang Bergulirnya Liga Inggris, 4 Orang Terinfeksi Virus Coronachroniclelive.co.uk

Ada 1.008 tes yang dilakukan pada hari Senin dan Selasa, dan tes keempat nanti akan berlangsung pada hari Kamis dan Jumat dengan jumlah tes mencapai 60 orang dari masing-masing klub yang akan diuji.

"Premier League mengonfirmasi bahwa pada Senin, 25 Mei, dan Selasa, 26 Mei, sebanyak 1.008 pemain dan staf klub menjalani tes COVID-19. Dari jumlah itu, empat orang dinyatakan positif dan berasal dari tiga klub. Pemain dan staf yang positif itu kini wajib mengisolasi diri selama tujuh hari," tulis pernyataan resmi Premier League.

2. Sejak dilakukan tes pertama, ada saja kasus positif corona baru

Jelang Bergulirnya Liga Inggris, 4 Orang Terinfeksi Virus CoronaPemain Tottenahm tengah mejalani instruksi dari Jose Mourinho saat latihan. (independent.co.uk).

Sebelumnya, otoritas Liga Inggris sudah melakukan pengujian sejak 19-22 Mei 2020. Sebanyak dua orang dari, 996 pemain dan staf klub yang sudah menjalani tes dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Sedangkan, pada uji tes yang dilakukan sebanyak 748 orang pada 17-18 Mei 2020, enam orang dinyatakan positif terjangkit COVID-19 dari tiga klub berbeda.

"Untuk pengujian putaran keempat, jumlah tes yang tersedia untuk masing-masing klub akan ditingkatkan dari 50 menjadi 60," masih dalam pernyataan Premier League.

Set pengujian berikutnya akan menjadi yang pertama dilakukan ketika beberapa klub Liga Premier telah melakukan latihan lagi.

3. Klub bakal bahas kelanjutan kompetisi Premier League 2019/2020

Jelang Bergulirnya Liga Inggris, 4 Orang Terinfeksi Virus CoronaPremierLeague.com

Pemerintah Inggris sendiri kini sudah memberikan lampu hijau untuk kompetisi paling elite itu untuk dilanjutkan mulai 1 Juni. Ini merupakan kabar baik yang diterima klub setelah tak ada pertandingan yang dimainkan di Liga Premier sejak Maret lalu.

Klub-klub sendiri direncanakan akan bertemu lagi pada Kamis (28/5) waktu setempat untuk membahas perincian yang lebih jelas tentang bagaimana prosedur kompetisi yang bertajuk Project Restart itu, termasuk pembicaraan darurat tentang bagaimana kelonggaran Premier League musim ini akan terlihat, jika tidak dianggap aman untuk dilanjutkan.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Liga Inggris, Serie A, dan La liga Hari Ini

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya