Comscore Tracker

Jelang Duel Lawan TIRA-Persikabo, Kondisi Persija serba Tak Ideal

Persija meraih kekalahan dalam dua laga terakhirnya

Jakarta, IDN Times - Persija tengah dalam kondisi kurang ideal menghadapi pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2021/22. Selain mental yang ambruk akibat dua kekalahan beruntun, mereka juga bakal kehilangan beberapa pemainnya dalam duel melawan TIRA-Persikabo.

Duel melawan kesebelasan asal Bogor pada Jumat (3/12/2021), Persija dipastikan tak bisa diperkuat beberapa pemain andalannya, seperti Riko Simanjuntak (akumulasi kartu) dan Otavio Dutra (cedera). Selain itu, Osvaldo Haay serta Novri Setiawan juga masih direagukan tampil, karena alasan yang sama dengan Dutra.

“Kini kami tengah konsentrasi menyiasati kemungkinan beberapa pemain yang absen seperti Novri dan Osvaldo yang masih cedera, dan tak akan bermainnya riko karena akumulasi. Kami sedang mencari soluasianya agar besok bisa menemukan komposisi terbaik untuk melawan Persikabo,” ujar pelatih Persija, Angelo Alessio dalam sesi konferensi pers, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Ini Harapan Anies Baswedan saat Rayakan HUT ke-93 Persija

1. Alessio merasa kondisi tim sedang tak bagus

Jelang Duel Lawan TIRA-Persikabo, Kondisi Persija serba Tak IdealPelatih baru Persija, Angelo Alessio. (persija.id)

Alessio tak menyangkal, saat ini tim sedang dalam kondisi kurang baik, karena sudah dua pekan Persija selalu meraih kekalahan. Usai menumbangkan Persib (1-0), skuad Macan Kemayoran seperti kehabisan bensin, karena kalah dari Balu United (0-1) dan Borneo FC (1-2).

“Kami tahu betapa pentingnya pertandingan besok, saat ini tim juga sedang dalam kondisi kurang baik, karena kalah dua kali kalah. Kini, kami ingin meraih kemenangan dalam laga ini untuk bisa kembali ke jalurnya. Walau Persikabo sudah kami ketahui kekuatannya, kami juga dalam kondisi tak ideal soal waktu recovery yang lebih singkat, tapi itu tak masalah,” kata eks asisten pelatih Antonio Conte saat menangani Chelsea ini.

Baca Juga: Persija Kehilangan Banyak Pemain Jelang Seri Ketiga Liga 1

2. Persija selalu tak bisa tampil dengan kekuatan penuh sejak awal musim

Jelang Duel Lawan TIRA-Persikabo, Kondisi Persija serba Tak IdealPesepak bola Persija Jakarta Osvaldo Haay (kedua kanan) berusaha menerobos pertahanan Persib Bandung saat pertandingan Final Pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). Persija berhasil mengalahkan Persib dengan skor 2-0. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Sejauh ini, Alessio masih belum mau menentukan siapa yang bakal menggantikan para pemain yang absen. Persija masih menunggu hingga jelang laga digulirkan agar bisa menilai pemain yang paling layak tampil sejak menit awal melawan TIRA-Persikabo nanti.

Pelatih asal Italia itu juga merasa, masalah yang dirasakan Persija sejak awal musim tak pernah surut. Ia mengaku, skuad Macan Kemayoran tak bisa selalu tampil penuh, karena selalu ada saja satu dua pemain yang tak fit sampai saat ini. 

“Namun demikian, saya tahu tugas saya. Yang terpenting adalah memaksimalkan kemampuan yang ada dan memastikan pemain dalam kondisi baik dalam penampilan besok,” beber pelatih berusia 56 tahun itu.

3. Persija masih tertahan di papan tengah klasemen Liga 1 2021/22

Jelang Duel Lawan TIRA-Persikabo, Kondisi Persija serba Tak IdealANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Persija saat ini masih tertahan di papan tengah dengan mengoleksi 18 poin, hasil dari empat kemenangan, enam imbang, dan empat sisanya menderita kekalahan. Catatan itu tentu tak cukup bagus, karena mereka tertinggal jauh dari empat tim yang bersaing di papan atas, yakni Bhayangkara FC (33), Arema FC (29), Persib (28), dan Bali United (28).

Kemenangan atas TIRA-Persikabo maksimal bisa mengantarkan Persija naik satu peringkat ke posisi tujuh. Jika kalah, alarm bahaya tentu akan menyala, karena mereka berpotensi tergusur ke papan bawah dan tentu membuat posisi Alessio semakin terancam.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya