Jelang Duel Persib Vs Semen Padang, Ini Fokus Rene Alberts

Semen Padang dinilai tim yang bagus

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung akan menghadapi tuan rumah Semen Padang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-3 di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/5).

Optimisme tinggi pun digaungkan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts untuk bisa meraih poin penuh di Padang.

Menurut dia, laga tandang pertama ini cukup penting dan tak bisa dilewatkan begitu saja, karena Persib sudah memulai kompetisi dengan sangat baik.

1. Tripoin membuat Persib bisa bersaing di papan atas

Jelang Duel Persib Vs Semen Padang, Ini Fokus Rene AlbertsIDN Times/Debbie Sutrisno

Pelatih asal Belanda itu juga mengingatkan untuk anak asuhnya bisa tampil maksimal. Sebab, lanjut dia, hal itu akan membuat timnya bisa bersaing di papan atas. Maklum, Persib baru menjalankan pertandingan kedua, sebab mereka gagal bertanding pekan lalu di kandangnya lantaran izin keramaian yang tak keluar.

"Ini adalah pertandingan kedua kami dan pertandingan ketiga bagi Semen Padang. Saya bilang menarik karena ini laga kandang pertama bagi Padang dan mereka ingin poin penuh tentunya karena baru mendapat satu poin dari dua laga tandang," ujar Robert.

2. Robert minta para penggawa Persib fokus

Jelang Duel Persib Vs Semen Padang, Ini Fokus Rene Albertspersib.co.id

Namun, Robert tetap mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tetap fokus menghadapi laga ini. Terlebih, Semen Padang dinilainya memiliki pemain yang baik."Mereka bukan tim yang mudah down dan cepat sekali bangkit, mereka juga punya kualitas yang bagus di skuat mereka," terangnya.

Disinggung mengenai prestasi Semen Padang yang terus menurun hingga akhirnya turun kasta sebelum promosi musim ini, Robert tak mau menyepelekannya. Pelatih berusia 64 tahun menyebut hal tersebut tak bisa jadi patokan bahwa Persib bisa meraih kemenangan dengan mudah.

3. Semen Padang diprediksi tampil beda karena main di kandang

Jelang Duel Persib Vs Semen Padang, Ini Fokus Rene AlbertsInstagram/semenpadangfcid

Robert juga menambahkan bahwa Semen Padang kemungkinan akan tampil berbeda seperti dua laga sebelumnya. Sebab, Teja Paku Alam dan kolega bakal jauh lebih semangat karena akan tampil di hadapan suporternya.

"Mereka akan main lebih bagus, maka kami mempersiapkan diri lebih baik lagi dari segi mental. kami ingin ada di jalur kemenangan, saya juga tak ingin melihat bagaimana Semen Padang beberapa tahun ke belakang. Jadi ini penting untuk kami mengubah tren. kita ingin menantikan laga tandang perdana dengan tiga poin," tukas dia.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya