Jelang Duel vs Borneo FC, Persija Diminta Punya Keyakinan Menang

Persija tak pernah menang di tiga laga terakhirnya di Liga 1

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija, Sudirman, menekankan kepada pemain Persija untuk punya kepercayaan bisa meraih kemenangan. Usai meraih hasil negatif di tiga laga sebelumnya, dia ingin Persija bangkit dan kembali memenangkan pertandingan ala duel melawan Borneo FC.

Skuad Macan Kemayoran dijadwalkan bakal bentrok dengan Borneo FC dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2021/22 Keduanya bakal bertarung menentukan siapa yang terbaik dalam duel yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (10/3/2022).

“Saya tekankan kepada pemain saat masuk lapangan harus selalu punya keyakinan untuk memenangkan pertandingan. Kalau tak bisa memenangkan pertandingan, kami tak boleh kalah. Itulah target kami,” kata Sudirman dalam sesi konferensi pers.

1. Pemain Persija tak boleh membuat kesalahan

Jelang Duel vs Borneo FC, Persija Diminta Punya Keyakinan MenangPemain Persija Marco Motta melakukan selebrasi saat rekannya Marko SImic mencetak gol dalam duel melawan Borneo FC yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-2di Stadion SUGBK, Minggu (1/3). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).

Oleh sebab itu, Sudirman kembali mengingatkan para pemainnya untuk bisa tampil maksimal pada laga melawan Borneo FC nanti. Dia tak mau Makan Konate dan kolega kembali membuat kesalahan di lapangan. Hal itu bisa berakibat fatal, karena dapat kembali membuat Persija gagal menang. 

“Saya juga menekankan kepada para pemain agar tak membuat kesalahan di lapanga. Dalam laga sebelumnya, kami membuat beberapa kesalahan dan saya ingin di pertandingan besok tak ada lagi hal semacam itu. Sehingga, kemungkinan lawan mencetak gol akan sangat kecil,” ujar pelatih yang akrab disapa Coach Jenderal itu. 

Baca Juga: Persija Mengecewakan, Jakmania Tuntut Bambang Pamungkas

2. Borneo FC dipuji sebagai tim yang bagus

Jelang Duel vs Borneo FC, Persija Diminta Punya Keyakinan MenangPelatih Persija Jakarta, Sudirman, dalam sesi jumpa pers daring pra-pertandingan semifinal Piala Menpora pada Sabtu 17 April 2021. (Instagram.com/persija)

Untuk duel melawan Borneo FC, Sudirman memastikan anak asuhnya sudah siap bangkit. Mayoritas para pemain Persija sudah melakukan persiapan untuk laga besok walaupun dia tak menampik, masih ada beberapa pemain yang belum fit jelang pertandingan. 

Dia pun sudah menganalisis kekuatan calon lawannya itu. Harapannya, pemain yang tampil besok bisa menerapkan skema bermain yang diinginkan dan bisa mengeksploitasi kelemahan lawan. 

“Secara keseluruhan Borneo tampil berbeda di putaran kedua dibandingkan putaran pertama. Sebab mereka dilatih oleh pelatih yang sangat bagus, yaitu ada Fakhri Husaini di situ. Saya pikir Borneo adalah tim yang bermain kompak dengan organisasi permainan yang sangat bagus. Yang pasti kami pun melihat bagaimana Borneo bermain. Saya pikir pertandingan besok akan berjalan seru,” bebernya.

3. Harus menang untuk bisa menekan tim di lima besar Liga 1

Jelang Duel vs Borneo FC, Persija Diminta Punya Keyakinan MenangBhayangkara FC vs Persija berakhir imbang 2-2 dalam laga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3). (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib).

Persija memang tak punya pilihan lain untuk bisa memenangkan pertandingan di laga nanti. Walau peluang mereka merangsek ke lima besar klasemen Liga 1 cukup sulit, para pemain bakal tetap berusaha memenangkan setiap laga, termasuk saat lawan Borneo FC ini demi The Jakmania.

Maklum, sejauh ini para pendukung Persija itu sudah geram dengan inkonsisten yang ditunjukkan Persija musim ini. Walau sudah melakukan perubahan dalam skuad dan pergantian pelatih, belum ada perubahan yang kentara terlihat dari penampilan Persija.

Sejauh ini, Persija masih tertahan di peringkat tujuh klasemen Liga 1 dengan meraih 38 poin. Mereka tertinggal dari Borneo FC, calon lawan Persija unggul tiga poin di peringkat enam. Namun demikian, Persija masih punya kans merangsek ke atasnya, karena punya keuntungan satu pertandingan di sisa laga musim ini.

Baca Juga: The Jakmania Ingin Punya Porsi Saham yang Ideal di Persija

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya