Comscore Tracker

Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Mesin Tempur Persib Kian Panas

Victor Igbonefo sebut Maung Bandung sudah kian matang

Jakarta, IDN Times - Persiapan Persib menuju lanjutan kompetisi Liga 1 2020 sedang berada di jalan yang tepat. Hal itu diakui oleh salah satu bek naturalisasi Victor Igbonefo yang sudah melahap menu latihan dalam beberapa pekan terakhir ini.

Eks pemain Persipura itu merasa skuat Maung Bandung terus menunjukkan progress yang baik dalam menjalani masa persiapan menuju lanjutan liga paling elite di Tanah Air tersebut.

Dari hari ke hari, setelah melakukan uji coba, tim mulai bisa merasakan pertandingan kompetitif. Hanya saja, semuanya belum 100 persen, karena sudah lama tim tak melakukan latihan bersama.

1. Igbonefo yakin pemain Persib sudah dalam peak performa saat kompetisi bergulir

Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Mesin Tempur Persib Kian PanasIDN Times/Bagus F

Walau masih belum maksimal, Igbonefo optimistis dia dan rekannya bakal kembali pada performa puncak saat kompetisi dimulai Oktober 2020 nanti. Dengan waktu tersisa, dia yakin tim bisa bekerja keras untuk kembali seperti saat tampil di tiga laga awal musim ini.

“Untuk persiapan kita sudah melakukan persiapan dengan baik dan aku harap dalam beberapa minggu ke depan sebelum liga, kita sudah benar-benar siap,” kata Igbonefo, dalam rilis resmi klub.

Baca Juga: Jelang Lanjutan Liga 1, Persib Panaskan Lagi Mesin yang Lama Vakum

2. Igbonefo tak gentar Persib harus jalani jadwal padat

Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Mesin Tempur Persib Kian Panasinstagram.com/persib_official

Menyikapi jadwal pertandingan lanjutan Liga 1 2020 yang sangat padat, Igbonefo tak merasa paling dirugikan. Sebab, jika melihat draft yang sudah beredar, semua klub mengalami hal serupa. Jadi tim yang benar-benar pintar dalam mengatur rasa lelah ini punya peluang untuk jadi nomor satu.

“Aku sudah lihat jadwal. Semua tim juga menghadapi itu (jadwal padat). Saya rasa ini tak ada masalah bagi kami," ujar pemain berdarah Nigeria tersebut.

Dia justru yakin, semua jadwal tersebut bisa dilewati Persib dengan baik. Sebab, pelatih pasti sudah menyiapkan strategi untuk menyiasati kelelahan para pemain nantinya.

3. Persib genjot posisi kiper

Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Mesin Tempur Persib Kian PanasPelatih kiper Persib, Luizinho Passos. (persib.co.id).

Sementara, sektor penjaga gawang pun tak luput dari pandangan para pelatih. Luizinho Pasos bahkan menggenjot keempat kiper Persib, yakni Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, dan kiper muda Aqil Saviq dalam masa persiapan inI.

Pelatih kiper asal Brasil itu menilai, kiper-kiper asuhannya perlahan mulai kembali ke performa terbaik usai jeda panjang akibat pandemik. Namun, itu dianggap belum cukup, karena penampilan tanpa kesalahan sedikit pun harus jadi acuan di Persib

Walhasil, Luizinho terus menambah latihan ekstra kepada kiper dalam setiap sesi latihan. Hal itu untuk membuat kiper bisa menjadi kunci keberhasilan Persib musim ini.

Baca Juga: Persib Ditahan Persikabo, Robert Alberts: Banyak yang Harus Diperbaiki

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya