Comscore Tracker

Jelang Lanjutan Liga 1, Persib Panaskan Lagi Mesin yang Lama Vakum

Persib andalkan duet Castillion dan Wander Luiz

Jakarta, IDN Times - Kepastian lanjutan kompetisi Liga 1 2020 akhirnya menunjukkan titik terang. Persib pun sudah menerima draft jadwal kompetisi yang bakal dimulai pada 4 Oktober 2020 mendatang.

Penanda kembalinya Persib di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air ini bakal melakukan laga yang sangat berat. Mereka bakal ditantang tuan rumah Madura United yang kini ber-home base di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Pelatih Persib, Robert Alberts, berharap jimat keberuntungan dari dua mesin golnya Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, terus terjaga jelang bergulirnya lagi kompetisi.

1. Sebelum kompetisi ditangguhkan, Castillion dan Wander Luiz jadi duet paling mematikan

Jelang Lanjutan Liga 1, Persib Panaskan Lagi Mesin yang Lama Vakumtwitter.com/tamhaRHidayanto/

Ketajaman lini depan Persib pada awal musim tak lepas dari kontribusi dua striker asingnya, Geofrey Castillion dan Wander Luiz.

Bagaimana tidak, dari tujuh gol yang diciptakan, enam di antaranya dicetak keduanya dengan rincian Castillion (dua), Wander (empat), dan satu gol lainnya hasil bunuh diri pemain Arema FC, Saiful Indra Cahya.

Keduanya secara mengejutkan tampil kompak pada setiap pertandingan Persib. Padahal, Castillion dan Wander sempat diragukan kemampuannya lantaran datang dengan rekor biasa saja dari klub sebelumnya, dan berstatus sebagai pemain seleksi.

Walhasil, duet ini kini mulai menggeser kolaborasi legiun asing yang sempat jadi senjata Persib pada Musim 2018, antara Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman. Bahkan, bisa dibilang catatan gol Castillion dan Wander jauh lebih baik dibandingkan duet sebelumnya di Persib.

Baca Juga: Latihan Perdana Persib yang Sepi Tanpa Keriuhan Bobotoh

2. Persib matangkan tim dengan uji coba

Jelang Lanjutan Liga 1, Persib Panaskan Lagi Mesin yang Lama VakumIDN Times/Bagus F

Lantas, apakah produktivitas kedua pemain ini akan berlanjut pada Oktober nanti?

Menatap lanjutan kompetisi, Persib melakukan persiapan sejak dini. Bahkan, mereka mengagendakan sejumlah agenda uji tanding untuk memanaskan kembali mesin-mesin yang sempat vakum beberapa bulan. Yang paling dekat adalah berlaga melawan TIRA Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (hari ini).

Ini jadi salah satu momentum para penggawa Maung Bandung untuk bisa kembali meningkatkan performa Supardi Nasir dan kolega. Maklum, mereka hampir dipastikan kehilangan ritme bertanding, karena sudah lama tak menjajal lawan di lapangan hijau.

3. Dua ujung tombak Persib terus diasah hingga kembali jadi ujung tombak berbahaya

Jelang Lanjutan Liga 1, Persib Panaskan Lagi Mesin yang Lama VakumPemain Persib, Wander Luiz berhasil mencetak dua gol untuk membawa timnya menang atas Persela 3-0 pada laga perdana Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj

Castillion yang baru saja datang dari Belanda mengalami masalah terkait kebugarannya. Robert pun memberikan program untuk membuatnya kembali membaik dan sudah mampu melahap seluruh materi latihan.

Sementara, Wander Luiz tak terlihat penurunannya. Dia masih bisa menunjukkan ketajaman di sesi latihan. Setidaknya, itu terlihat dari dua training match yang ia lakoni. Di training match, ia selalu bisa menjaringkan bola ke dalam gawang kubu lawan.

4. Duet Persib bisa terus menjadi momok menakutkan di Liga 1

Jelang Lanjutan Liga 1, Persib Panaskan Lagi Mesin yang Lama VakumPersib Bandung (IDN Times/Galih Persiana)

Menaruh harapan kepada dua striker Maung Bandung itu adalah hal yang wajar. Tapi tak bisa juga dikatakan menjadi sebuah ketergantungan bagi sisa pemain lainnya untuk membobol gawang lawan. Sebab, mencetak gol perlu dukungan pemain lain di atas lapangan, seperti yang diungkapkan pelatih Persib, Robert Alberts.

“Saat ini kita memiliki Wander Luiz dan Geoffrey Castillion di lini depan. Jika tim ini bekerja dengan baik di sekeliling mereka, bukan tak mungkin mereka bisa menjadi top skor," kata Robert Alberts.

Lebih jauh, keduanya punya kans menorehkan tinta emas bersama Persib dan bakal dipuja Bobotoh. Syaratnya, tampil konsisten sampai akhir musim Liga 1 2020 dan memberikan gelar juara musim ini.

Baca Juga: Dua  Kali Latihan, Dua Pemain Asing Persib Kok Belum Terlihat?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya