Jelang Latihan Perdana, Persib Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Pemain Pesib harus mentaati protokol kesehatan yang ketat

Jakarta, IDN Times - Rencana Persib menggelar latihan bersama pada pekan pertama Juli ternyata sangat serius. Buktinya, sebagian pemain, ofisial, sampai jajaran pelatih menggelar pertemuan pada Senin (6/7/2020).

Mereka membahas protokol kesehatan yang wajib dijalani seluruh skuat Maung Bandung selama menjalani latihan di masa pandemik COVID-19. Hal itu demi menghindari risiko menyebarnya virus corona saat tim melakukan aktivitas latihan rutin di masa new normal atau normal baru.

1. Robert Alberts mewajibkan seluruh pemain menjalankan protokol kesehatan yang sudah disiapkan

Jelang Latihan Perdana, Persib Sosialisasikan Protokol KesehatanPersib.co.id

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menegaskan jika anak asuhnya beserta jajaran ofisial harus benar-benar taat pada aturan kesehatan tanpa terkecuali. Beberapa aturan seperti kewajiban menggunakan masker dan mencuci tangan akan terus digaungkan selama kondisi masih belum aman.

"Pertemuan ini untuk mengingatkan kembali penerapan protokol kesehatan yang sudah disiapkan. Ini harus dilakukan supaya bisa berlatih dengan aman dan terbebas dari virus," kata Robert dalam rilis resmi klub.

Baca Juga: Persib Latihan Perdana pada 6 Juli, Nick Kuipers Siap Sedia

2. Beberapa pemain Persib sudah mulai berdatangan ke Bandung

Jelang Latihan Perdana, Persib Sosialisasikan Protokol KesehatanIDN Times/Bagus F

Pada pertemuan yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB pagi tersebut, beberapa pemain dari luar Bandung mulai menampakkan batang hidungnya. Mereka yang sudah tiba adalah Dhika Bayangkara, Esteban Vizcarra, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, dan Mario Jardel.

Pertemuan yang dipimpin Robert dan dokter tim, M. Rafi, langsung memberikan pengarahan khusus selama lebih dari satu jam kepada seluruh orang yang hadir, termasuk beberapa poin penting lainnya yang harus jadi kebiasaan Febri Hariyadi dan kolega.

"Ada banyak poin yang kami paparkan di rapat kali ini. Misalnya, cara menggunakan botol minuman, tidak mengusap wajah, tidak berkerumun, menjaga kebersihan sebelum dan setelah beraktivitas, dan masih banyak lagi," ujar Rafi.

3. Dokter Persib sebut protokol kesehatan untuk kurangi risiko gangguan saat persiapan tim menjelang kompetisi

Jelang Latihan Perdana, Persib Sosialisasikan Protokol KesehatanInstagram/persib_official

Lebih jauh, Rafi mengakui jika protokol ketat ini dijalankan agar tim Persib dalam kondisi sehat dan fit dalam melakukan persiapan tim. Setidaknya, hal itu bakal menurunkan risiko tim yang terganggu menjelang kompetisi kembali digulirkan.

Hanya saja, pertemuan ini membuat latihan perdana Persib yang semula digelar pada hari yang sama harus mundur. Mereka kemungkinan baru memulainya pada besok Selasa atau lusa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca Juga: Kelar Jalani Swab Test, Persib Siap Gelar Latihan Bersama

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya