Jelang Lawan Inter Milan, Garuda Select Nonton AC Milan vs Udinese

David merasa banyak hal yang dipelajari dari laga Serie A

Jakarta, IDN Times - Garuda Select terus menempa diri di Italia. Beragam latihan dan program uji coba pun terus dijalankan. Teranyar, Garuda Select bakal bersua Inter Milan U-17 pada Rabu (22/1) mendatang.

Usai meladeni dua tim asal Turin, yakni Torino U-17 dan Juventus U-17, skuat asuhan Des Walker dan Dennis Wise direncanakan menjajal salah satu akademi milik raksasa Italia di Suning Youth Development Centre, Milan.

1. Sebelum itu, skuat Garuda Select tonton langsung laga AC Milan vs Udinese

Jelang Lawan Inter Milan, Garuda Select Nonton AC Milan vs UdineseBagus Kahfi menonton laga AC Milan vs Udinese di San Siro (Dok. Mola TV)

Di sela-sela kesibukan untuk persiapan duel sengit tersebut, Bagus Kahfi dan kolega menyempatkan diri memilih bersantai sejenak. Mereka berkunjung ke San Siro untuk menonton langsung salah satu laga seru di Serie A antara AC Milan menghadapi Udinese.

Pertandingan yang cukup seru itu pun sukses dimenangkan tuan rumah dengan skor ketat 3-2. Tiga gol kemenangan AC Milan berhasil dipersembahkan oleh Ante Rebic (48', 90+3') dan Teo Hernandez (71'). Sedangkan dua gol Udinese dicetak Jens Stryger Larsen (6') serta Kevin Lasagna (85').

Baca Juga: Gabung Program Garuda Select, Para Pemain Rasakan Perkembangan Positif

2. David Maulana akui banyak mendapat pelajaran usai menonton langsung AC Milan

Jelang Lawan Inter Milan, Garuda Select Nonton AC Milan vs UdineseGelandang Garuda Select, David Maulana. Dok. Mola TV

Pengalaman menyaksikan langsung laga Serie A yang menyuguhkan laga berkualitas, menjadi pengalaman langka para penggawa Garuda Select. Tak pelak, hal itu amat disyukuri mereka lantaran bisa melihat aksi para pemain bintang yang beberapa di antaranya merupakan idola.

Selain terhibur dengan jalannya pertandingan, mereka mengaku mendapat banyak pelajaran yang dipetik dari laga tersebut.

"Senang dapat kesempatan ke San Siro! Manfaat yang kami dapat adalah kami bisa melihat secara langsung bagaimana tim senior Italia bermain, dan mengevaluasi permainan kami sebelumnya," kata gelandang Garuda Select, David Maulana kepada Mola TV.

3. Ada hal positif yang bisa dipelajari usai menyaksikan langsung laga Serie A

Jelang Lawan Inter Milan, Garuda Select Nonton AC Milan vs UdinesePemain belakang Garuda Select, Renaldi. (Dok. Mola TV)

Bagi pemain kelahiran 25 Februari 2002 silam itu, banyak hal positif yang bisa dipelajari saat melihat langsung permainan tim sebesar AC Milan. Hal itu, menurut David, banyak manfaat yang bisa diambil bagi perkembangan kariernya.

"Selain menambah pengalaman, kami juga bisa meniru hal positif dari mereka (pemain Serie A) dan mengimplementasikannya untuk karier ke depan," ujar David.

 

Penampilan Garuda Select di setiap pertandingan dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: ​https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Ditempa di Inggris dan Italia, Apa Perbedaannya menurut Garuda Select?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya