Comscore Tracker

Jelang Lawan Juventus, Trio Kiper Garuda Select Dilatih Pelatih Italia

Diharapkan, Garuda Select bisa tetap clean sheet

Jakarta, IDN Times - Jelang menghadapi laga kedua di Italia kontra Juventus U-17, Kamis (16/1) mendatang, skuat Garuda Select kembali menjalani serangkaian sesi latihan.

Taktik dari laga sebelumnya ketika sukses menaklukkan Torino tiga gol tanpa balas coba terus disempurnakan tim pelatih yang dikepalai Des Walker dan Dennis Wise.

1. Tiga kiper Garuda Select ditempa pelatih kiper Como

Jelang Lawan Juventus, Trio Kiper Garuda Select Dilatih Pelatih ItaliaKiper baru Garuda Select, Risky Sudirman, siap bergabung ke Italia. Dok. Mola TV

Selain melatih aliran bola dari belakang hingga ke lini depan, satu aspek yang tak ketinggalan mendapat perhatian adalah penjaga gawang.

Dalam sesi latihan terakhir, para kiper Garuda Select yang kini beranggotakan Yogi Hermawan, Erlangga Setyo, dan Risky Sudirman, menerima metode latihan yang diberikan langsung oleh pelatih kiper tim senior FC Como, klub peserta Serie C Italia.

Baca Juga: Perkuat Skuat Garuda Select, Satu Kiper Baru Diterbangkan ke Italia

2. Pelatih kiper Como ini bukan nama sembarangan di kancah sepak bola Italia

Jelang Lawan Juventus, Trio Kiper Garuda Select Dilatih Pelatih Italiapssi.org

Sosok pelatih kiper yang melatih Sudirman dan kolega adalah Cartago Alessandro. Pelatih kiper kawakan yang satu ini punya segudang pengalaman melatih kiper-kiper terbaik di Italia. Salah satu anak didiknya adalah seorang kiper legendaris Gli Azzurri di era 1980-an, Walter Zenga.

Dalam sesi latihan tersebut, Alessandro memberi latihan kecepatan reaksi bagi trio penjaga gawang Garuda Select. Latihan ini dilakukan dengan memakai beberapa variasi metode. Salah satu metode tersebut adalah kiper Garuda Select diminta menangkap dua bola yang ditendang Alessandro dengan dua warna berbeda.

"Amankan bola kuning ketika saya katakan demikian. Sebaliknya, jika saya memberi komando untuk mengamankan bola satunya (bola putih). Lekas percepat reaksi kalian," tegas Alessandro kala memberi instruksi.

3. Lusa, Garuda Select akan bertemu Juventus U-17

Jelang Lawan Juventus, Trio Kiper Garuda Select Dilatih Pelatih ItaliaGaruda Select berpose bersama legenda Inter Milan, Javier Zanetti. Dok. Mola TV

Dengan latihan yang diberikan langsung oleh Alessandro, Yogi dan para rekannya di bawah mistra Garuda Select diharapkan mampu kembali tampil apik dan memberikan ketenangan bagi Kakang Rudianto dan kolega di lini belakang.

Clean sheet yang didapat saat kontra Torino menjadi tren positif yang harus mereka pertahankan di laga-laga mendatang. Setelah Juventus, Garuda Select akan menghadapi Inter Milan U-17 (22/1) dan Como U-17 (28/1), sebelum nantinya kembali bertolak ke Inggris.

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: ​https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Cerita Unik Bek Garuda Select tentang Peci yang Selalu Dipakainya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya