Comscore Tracker

Jelang Lawan Yordania, Ini Kata Tiga Penggawa Timnas Indonesia

Semua penggawa timnas optimistis meraih hasil baik

Jakarta, IDN times - Timnas Indonesia akan melakukan laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday melawan Yordania yang digelar di Amman International Stadium, Selasa (11/6).

Skuat Garuda mencoba tampil tanpa beban dalam laga tersebut. Maklum, secara kualitas, Riko Simanjuntak dan kolega masih berada di bawah kesebelasan asal Timur Tengah tersebut. Selain secara peringkat FIFA berbeda jauh, head to head kedua tim pun masih didominasi oleh Yordania.

Namun demikian, penggawa Indonesia enggan menjadikan hasil akhir laga nanti jadi target utama. Lebih dari itu, mereka menjadikan laga tersebut momentum mematangkan tim jelang kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

1. Riko sebut Indonesia sudah siapkan hal teknis maupun non-teknis

Jelang Lawan Yordania, Ini Kata Tiga Penggawa Timnas IndonesiaDok. PSSI

Penyerang sayap yang memiliki kecepatan, Riko Simanjuntak, mengatakan hal demikian. Menurut dia, laga melawan Yordania menjadi simulasi. Oleh karena itu segala hal teknis maupun non-teknis telah dipersiapkan timnas Indonesia agar bisa meraih hasil maksimal.

"Ini adalah proses adaptasi menuju pertandingan-pertandingan penting setelahnya di kualifikasi nanti. Persiapan pertandingan bukan hanya soal latihan. Tapi juga persiapan mental. Perjalanan jauh, perbedaan waktu, dan cuaca. Semoga besok dapat hasil yang positif," kata pemain Persija Jakarta tesebut.

Baca Juga: Coret Stefano Lilipaly, Simon McMenemy Bawa 21 Pemain ke Yordania

2. Yanto Basna ingin bawa oleh-oleh kemenangan ke Indonesia

Jelang Lawan Yordania, Ini Kata Tiga Penggawa Timnas Indonesiainstagram.com/yanto_basna

Hal serupa dikatakan oleh pemain yang berkarier di Liga Thailand, Yanto Basna. Walau tak memiliki target menang,pemain asal Papua tersebut tetap menginginkan hasil terbaik untuk timnya dalam laga uji coba nanti.

"Harapan dengan waktu yang singkat dapat hasil yang maksimal. Ingin bawa oleh-oleh hasil positif ke Indonesia jelang lawan Vanuatu. Percaya diri dengan tim, karena sedang kondisi bagus dan kekeluargaan," ujar Basna.

3. Beto yakin bisa hentikan rekor negatif Indonesia atas Yordania

Jelang Lawan Yordania, Ini Kata Tiga Penggawa Timnas IndonesiaInstagram/@betogoncalves9

Sedangkan, pemain naturalisasi yang masuk dalam skuat besutan Simon McMenemy kali ini, Alberto 'Beto' Goncalves, begitu optimistis jelang pertandingan. Terlebih, kata Beto, ia dan rekan-rekannya sudah melakukan persiapan yang cukup baik, plus suasana tim yang sedang bagus.

Beto sadar, masih banyak pihak yang belum percaya timnas Indonesia bisa dapat hasil yang positif melawan Yordania karena melihat statistik pertemuan keduanya. Tapi, ia tetap percaya dan yakin bisa menghentikan catatan minor tersebut dan memaksimalkan momentum untuk mengubah tren negatif..

Baca Juga: Tandang ke Yordania, Indonesia Tak Cari Kemenangan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You