Jelang Lebaran, Persib Liburkan Pemain dari Latihan Mandiri

Pemain Persib bakal libur selama empat hari

Jakarta, IDN Times - Walau tengah menjalani latihan secara mandiri, para penggawa Persib berencana diliburkan dari program latihan yang diberikan pelatihnya, Robert Albert. Febri Haryadi dan kolega bakal rehat pada 23-26 Mei bertepatan Hari Raya Idulfitri 1441 H.

"Kami sudah sampaikan kepada pemain, pada tanggal 23, 24, 25 dan 26 tidak akan ada aktivitas latihan mandiri karena di hari tersebut, pemain kami yang muslim akan merayakan Idulfitri," kata Robert dikutip dari laman resmi klub.

"Jadi, pemain muslim boleh untuk tidak berlatih sama sekali selama empat hari dan menggunakannya untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga," lanjut dia.

1. Robert beri keleluasaan pemain yang tak merayakan Lebaran untuk latihan atau tidak

Jelang Lebaran, Persib Liburkan Pemain dari Latihan Mandiriinstagram.com/kimkurniawan

Sementara, pelatih berpasor Belanda itu juga memberi keleluasaan kepada pemain non-Muslim. Menurut dia, mereka bebas untuk melakukan latihan atau tidak, tapi jika memungkinkan Si Meneer ingin mereka tetap mengisi latihan ringan di waktu-waktu senggang.

"Bagi yang tak lebaran, mereka bisa memilih antara tetap berlatih atau tidak. Itu semuanya akan, tergantung pada situasi yang ada di sekitar lingkungannya," ujar pelatih berusia 65 tahun tersebut.

Baca Juga: Gol yang Selalu Dikenang Febri Hariyadi bersama Persib

2. Pemain akan kembali berlatih dengan intensitas tinggi usai lebaran

Jelang Lebaran, Persib Liburkan Pemain dari Latihan MandiriIDN Times/Bagus F

Terkait kapan pemain bakal kembali harus melakukan kewajibannya berlatih, eks juru taktik PSM ini sudah menentukan pemain mulai latihan pada 27 Mei 2020. Dia sudah menyiapkan latihan dengan intensitas cukup tinggi untuk bisa mengembalikan kondisi pemain seperti sedia kala.

"Latihan dimulai pada 27 Mei 2020, itu akan melanjutkan program latihan yang sudah berjalan. Latihan dengan intensitas tinggi dan waktu istirahat yang lebih pendek," ujar Robert.

3. Walau masih latihan mandiri, Robert ingin pemainnya siap tampil kapanpun jika Liga 1 2020 digulirkan

Jelang Lebaran, Persib Liburkan Pemain dari Latihan MandiriIDN Times/ Alfi Ramadana

Hanya saja, latihan yang dilakukan oleh skuat Maung Bandung nanti masih belum bisa dilakukan bersama. Mereka tetap melakukan latihan secara mandiri dan diawasi dengan ketat oleh tim pelatih, serta harus mengirimkan laporan untuk melihat perkembangan setiap individu.

Targetnya, Robert Albert adalah menyiapkan kondisi pemain agar tetap prima, andai-andai jika kembali berlatih bersama. Sehingga, para pemain dalam kondisi siap bertanding kapan pun kompetisi Liga 1 2020 kembali digulirkan.

Baca Juga: Ini Alasan Pelatih Kiper Asing Persib Mau Berkarier di Indonesia

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya