Jelang Piala Eropa 2020, Mueller Pimpin Jerman Tekuk Latvia 7-1

Mueller mencetak gol untuk Jerman usai kembali dari pensiun

Jakarta, IDN Times - Timnas Jerman sukses mengalahkan Latvia dengan skor 7-1 dalam laga uji coba yang berlangsung di Esprit Arena, Selasa (8/6/2021) dini hari. Kemenangan besar ini menjadi modal bagus buat Jerman di ajang Piala Eropa 2020. 

Menariknya, pemain yang sempat dinyatakan pensiun, Thomas Mueller, berhasil mencetak gol setelah tiga tahun. Gol lainnya dicetak Robin Gosens (19’), Ilkay Guendogan (21’), Robert Ozols (39’ OG), Serge Gnarby (45’), Timo Werner (50’), dan Leroy Sane (76’).

1. Thomas Mueller nilai kemenangan atas Latvia jadi modal bagus jelang duel lawan Prancis

Jelang Piala Eropa 2020, Mueller Pimpin Jerman Tekuk Latvia 7-1Dfb.de

Thomas Mueller mengatakan kemenangan ini sangat baik untuk Jerman jelang sepak mula Piala Eropa 2020. Apalagi, mereka bergabung di grup neraka bersama Prancis, Portugal, dan Hungaria.

“Hasilnya bukanlah hal yang paling penting, itu lebih tentang cara kami ingin bermain sepak bola dan menerapkan berbagai hal," kata Mueller dikutip The Stars, yang mengklaim gol pertamanya di Jerman sejak Maret 2018.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pindah Kewarganegaraan dan Dipanggil di Piala Eropa 2020

2. Tampil menawan dan jadi pemain kunci Jerman

Jelang Piala Eropa 2020, Mueller Pimpin Jerman Tekuk Latvia 7-1Jelang Piala Eropa 2020, Jerman tumbangkan Latvia 7-1 dalam laga uji coba, Selasa (8/7/2021). (dfb.de).

Pemain berusia 31 tahun itu tampil luar biasa dalam laga uji coba ini. Dia tampil jauh lebih kreatif dibandingkan di pertandingan terakhir Jerman sebelum pensiun. Mueller bekerja sama dengan baik bersama rekan setimnya dalam membangun serangan. 

Thomas Mueller setidaknya memiliki enam atau tujuh umpan kunci yang membuat serangan Jerman terus mendominasi Latvia. Dia menyelesaikan pertandingan dengan satu gol dan satu assist, tetapi jika gol Havertz diperhitungkan, dia juga mendapat satu assist lagi untuk gol itu. 

3. Der Panzer berada di grup neraka pada Piala Eropa 2020

Jelang Piala Eropa 2020, Mueller Pimpin Jerman Tekuk Latvia 7-1Jelang Piala Eropa 2020, Jerman tumbangkan Latvia 7-1 dalam laga uji coba, Selasa (8/7/2021). (dfb.de).

Jerman sendiri bakal mengawali perjalanannya di Grup F Piala Eropa 2020 dengan berat. Mereka harus bentrok dengan Prancis pada laga perdana yang digelar di Allianz Arena pada 16 Juni 2020. Tentu hasil dalam duel ini jadi penentu perjalanan kedua tim di ajang empat tahunan itu.

Selanjutnya, Jerman harus bersua Portugal pada 19 Juni dan menutup laga babak penyisihan kontra Hungaria pada 24 Juni. Tentu saja hasil maksimal bakal terus mereka kejar agar bisa lolos ke fase selanjutnya. Terlebih, Jerman tampil di kandang sendiri. 

Baca Juga: 5 Liga yang Memasok Pemain Terbanyak di Piala Eropa 2020

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya