Comscore Tracker

Jersey Ketiga Real Madrid Berwarna Hitam, Ini Makna Filosofisnya

Real Madrid kenalkan jersey dengan apparel Adidas

Jakarta, IDN Times - Real Madrid akhirnya memperkenalkan jersey ketiganya untuk menghadapi kompetisi musim depan. Seragam resmi tersebut diperkenalkan langsung oleh para pemain dan pabrikan apparel asal Jerman, Adidas, pada Rabu (9/9/2020).

Real Madrid sedikit melakukan perubahan berani dalam desain jersey alternatifnya ini. Dibalut dominasi warna hitam elegan dengan corak bunga berwarna abu-abu halus, seragam ini juga menyematkan list warna merah muda dalam beberapa bagiannya.

1. Jersey ketiga Real Madrid memiliki arti dalam

Jersey Ketiga Real Madrid Berwarna Hitam, Ini Makna FilosofisnyaJersey ketiga Real Madrid musim 2020/2021 (Website/realmadrid.com)

Bukan tanpa alasan Real Madrid melakukan perubahan banal pada jersey ketiganya ini. Banyak makna mendalam yang terkandung dalam setiap detail seragam tersebut, salah satunya adalah mengenai akar dan tradisi yang melekat dengan klub raksasa Spanyol tersebut.

Dominasi warna gelap dan abu-abu yang terdapat di bagian depan, jersey ini terinspirasi dari lukisan indah di atas ubin keramik yang menghiasi kota Madrid. Sedangkan, warna pink itu sendiri merupakan penegasan pada lencana, nama sponsor, dan tentu brand Adidas yang identik dengan tiga garis.

Baca Juga: AC Milan Selangkah Lagi Dapatkan Wonderkid Real Madrid

2. Jersey Los Galaticos menggunakan teknologi heat dry keep-cool

Jersey Ketiga Real Madrid Berwarna Hitam, Ini Makna FilosofisnyaJersey ketiga Real Madrid musim 2020/2021 (Website/realmadrid.com)

Jersey ini akan menjadi seragam dengan teknologi modern pemain Real Madrid yang cukup mutakhir.

Sama seperti kit musim ini yang sudah diperkenalkan sebelumnya, bahan dari jersey ini menampilkan teknologi heat dry-keep cool inovatif, yang dirancang untuk mengatur suhu dan menjaga pemain tetap dingin selama pertandingan.

Yang paling unik, mereka bubuhan nama sponsor yang biasa melekat sejak musim-musim sebelumnya, yakni Fly Emirates, sedikit berubah menjadi Emirates Fly Better. Perubahan tersebut dilakukan, karena sponsor menginginkannya.

3. Real Madrid sudah lebih dahulu perkenalkan jersey kandang dan tandangnya

Jersey Ketiga Real Madrid Berwarna Hitam, Ini Makna FilosofisnyaJersey anyar Real Madrid. (Website/realmadrid.com)

Sebelumnya, juara LaLiga musim lalu ini sudah memperkenalkan jersey pertamanya yang tetap menggunakan warna kebesaran, yakni putih agar tetap sesuai dengan jati dirinya. Seragam itu terlihat sederhana, tapi elegan dengan strip Adidas.

Sedangkan, Los Blancos memilih
warna dasar pink untuk seragam tandangnya musim ini. Desain yang tak jauh berbeda dengan yang pertama, jersey tandang Madrid ini menambahkan warna biru tua untuk strip Adidas yang terdapat di dalamnya.

Jersey baru Real Madrid untuk musim ini sekarang dijual secara eksklusif di toko adidas dan Real Madrid.

Baca Juga: Dilepas Real Madrid, Atletico Madrid Siap Tampung James Rodriguez

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya