Jersey Terbaru Persib Terinspirasi Kejayaan Perserikatan

Persib bakal menggunakan jersey putih di laga tandang

Jakarta, IDN Times - Jelang laga tandang pertama di Liga 1 2021/22, Persib Bandung memperkenalkan jersey keduanya ke publik. Seragam kedua yang bakal dikenakan Marc Klok dan kolega resmi dirilis ke publik pada Kamis (9/10/2021).

Peluncuran jersey tandang Persib ini merupakan yang kedua dari serangkaian perkenalan secara bertahap oleh klub kebanggaan Jawa Barat ini hingga September 2021. Sama seperti musim-musim sebelumnya, seragam yang bakal digunakan skuad Maung Bandung untuk melakoni partai tandang bakal tetap menggunakan warna putih dengan beberapa desain yang segar dalam visualnya.

1. Terinpirasi dari juara Liga Perserikatan 1993/94

Jersey Terbaru Persib Terinspirasi Kejayaan PerserikatanJersey tandang anyar Persib di Liga 1 2021/2022. (Dok. Istimewa).

Brand apparel Sportama yang kembali bakal mendukung seragam Persib musim ini, bakal mengombinasikan jersey putih tersebut dengan celana biru, plus kaos kaki berwarna putih. Hal itu membuat nuansa klasik yang ditunjukkan Persib musim ini makin kentara.

Pada jersey tandang musim ini, desain yang digambarkan, terinspirasi dari seragam tandang Persib pada final Perserikatan 1993/1994. Hanya saja, desain jersey musim ini dilengkapi dengan ornamen biru seperti seragam final edisi terakhir Perserikatan pada bagian kedua lengan.

Baca Juga: Persita Tak Ciut Nyali Hadapi Persib Tanpa 3 Andalan

2. Berharap tuah jersey

Jersey Terbaru Persib Terinspirasi Kejayaan PerserikatanJersey tandang anyar Persib di Liga 1 2021/2022. (Dok. Istimewa).

Selain menghidupkan kembali sejarah dan kebanggaan di masa lalu, tersirat harapan lain dari inspirasi desain ini. Persib punya asa untuk  menutup era pandemik ini dengan kemenangan di dalam dan luar lapangan.

Hal itu sejalan dengan kesuksesan Pangeran Biru saat menggunakan jersey putih ini pada 27 tahun silam. Ya, seragam tandang berwarna putih ini mampu menutup era Perserikatan dengan gelar juara, sebelum kompetisi dilebur menjadi Liga Indonesia setahun setelahnya.

3. Sudah lebih dulu perkenalkan jersey kandang

Jersey Terbaru Persib Terinspirasi Kejayaan PerserikatanPara pemain Persib mengenakan jersey utama untuk mengarungi Liga 1 2021/2022. (Dok. Istimewa).

Sebelumnya, Persib sudah memperkenalkan jersey utamanya untuk mengarungi Liga 1 musim ini. Dengan seragam kebesaran berwarna biru, desain jersey Persib terinspirasi dari gugusan gunung dan air yang menggambarkan klub asal Kota Kembang ini. 

Desain yang menjadi latar belakang jersey ini juga menggambarkan kebersamaan dan kehangatan, yang menjadikan Persib terbuka untuk siapapun, menembus segala bentuk perbedaan di skuad musim ini. 

Harapannya, melalui jersey utama dan kedua yang dirilis dengan makna nilai filosofis mendalam, kekuatan Persib bisa meningkat sehingga bisa memberikan kontribusi untuk membuat tim kembali meraih prestasi.

Baca Juga: Pelatih Persib Puji Marc Klok dan Rashid 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya