Jika Gagal Bawa Pulang Neymar, Barcelona Bakal Rekrut Kingsley Coman 

Barcelona ingin juga berambisi mendatangkan Lautaro Martinez

Jakarta, IDN Times - Barcelona sangat ingin memulangkan Neymar ke Camp Nou. Tak tanggung-tanggung, mereka siap melakukan segala cara, termasuk mengeluarkan dana besar dan membuat opsi tukar guling dengan Antoine Griezmann yang baru didatangkan musim lalu dari Atletico Madrid.

Namun demikian, mendatangkan Neymar bukan misi mudah. Apalagi jika Neymar ditargetkan ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas kali ini. Sebab Paris Saint Germain, klub Neymar saat ini, masih belum rela melepaskan Neymar. PSG membanderol Neymar dengan harga fantastis, yakni €150 juta atau Rp2,7 triliun.

Barcelona pun mencari skenario lain, yakni merangkul pemain bintang Bayern Munich, Kingsley Coman. 

1. Coman hanya dibanderol Rp1 triliun

Jika Gagal Bawa Pulang Neymar, Barcelona Bakal Rekrut Kingsley Coman Twitter.com/FCBayernEN

Dikutip dari Barca Blaugranes yang melansir laporan Sport, pemain muda asal Prancis itu masuk pertimbangan lain agar jadi rencana cadangan Barca. Besar kemungkinan musuh bebuyutan Real Madrid ini harus merogoh kocek sekitar €60 juta atau setara dengan Rp1 triliun lebih.

Coman memang tampil cukup baik bersama Bayern Munich. Namanya mulai diperhitungkan setelah Pep Guardiola berhasil mengorbitkannya pada 2015 silam. Datang sebagai pemain pinjaman, namanya tak begitu diperhitungkan, tapi berkat tangan dingin Pep, pemain berusia 23 tahun itu kini punya masa depan cerah di Eropa.

2. Lautaro Martinez siap didatangakan berbarengan dengan Neymar

Jika Gagal Bawa Pulang Neymar, Barcelona Bakal Rekrut Kingsley Coman sempreinter.com

Sebelum nama Coman, Barcelona sebetulnya sudah mengantongi nama bintang Inter Milan, Lautaro Martinez. Dia santer dikabarkan segera berseragam Barcelona lantaran manajemen siap menawarkan gaji dua kali lipat dari yang didapatkan di Inter (Rp70,9 miliar) bagi pemain berusia 22 tahun itu jika bersedia datang ke Camp Nou.

Martinez sendiri memang tampil cemerlang dengan Inter inter Milan dengan mencetak 16 gol dan empat assist dalam 31 laga yang sudah dijalani. Catatan itu memang tak segemilang ketika berada di klub sebelumnya, sebab saat masih memperkuat Racing Club pada 2018 dirinya hanya mengoleksi sembilan gol dan satu assist dalam 35 laga di semua kompetisi.

3. Bercelona ngotot tukar Griezmann dengan Neymar

Jika Gagal Bawa Pulang Neymar, Barcelona Bakal Rekrut Kingsley Coman Pemain PSG, Neymar dan Pemain Barca Antoine Griezmann siap tukar klub. (skysport.com).

Namun Coman hanya jadi alternatif terakhir bagi Barca. Sebab, incaran utama Barcelona tetap Neymar. Griezmann sendiri kemungkinan besar akan dilepas Barcelona. Sebab catatan Griezmann di bawah ekspektasi publik.

Padahal dia datang dengan status pemain bintang dan ditebus dengan dana €120 juta atau jika dikonversikan setara dengan Rp2,2 triliun. Barcelona siap melego Griezmann dengan nilai €100 juta, terpaut €500 juta dengan harga Neymar.

Tak pelak, namanya coba dimasukkan dalam kesepakatan agar klub yang dijuluki juga Azulgrana itu bisa dengan mulus mendapatkan jasa mantan pemain Sao Paulo tersebut.

Barcelona memang harus membagi dananya di tengah kondisi neraca keuangan yang terganggu akibat pandemik corona. Sebab, mengejar striker Inter Milan Lautaro Martinez juga jadi target lain untuk bisa didatangkan secara bersamaan dengan Neymar.

Baca Juga: Del Bosque: Diantara Neymar dan Mbappe, Saya Lebih Suka Memilih Neymar

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya