Comscore Tracker

Jika Kembali Jadi Presiden Barcelona, Laporta Jamin Pulangkan Neymar

Laporta siap bersaing pada pemilihan Presiden Barcelona 2021

Jakarta, IDN Times - Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan bakal kembali maju dalam pemilihan presiden Barcelona mendatang. Dia ingin membuat Barcelona bisa kembali memiliki manajemen yang lebih baik setelah kepemimpinan Josep Bartomeu yang dianggap membuat citra klub kurang bagus.

Laporta mengklaim Barca butuh orang yang tepat untuk menjadi presiden sepertinya dulu. Dengan begitu dirinya bisa memperbaiki Barca dari sisi manajemen, termasuk menjamin bisa kembali memulangkan Neymar jika menduduki posisi penting di klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Laporta menyebut jika selama ini Barca tak pernah serius untuk memulangkan pemain berpaspor Brasil itu ke Camp Nou. "Mereka tidak jelas dengannya. Aku pasti membawanya kembali," kata Laporta dikutip dari Marca.

1. Laporta siap mengembalikan Barcelona yang dinilai punya citra jelek di bawah Bartomeu

Jika Kembali Jadi Presiden Barcelona, Laporta Jamin Pulangkan NeymarJoan Laporta saat masih menjabat sebagai Presiden Barcelona bersama pelatih Pep Guardiola. (tribuna.com).

Selain itu, Laporta sedikit kesal, karena tim sebesar Barca terlihat berantakan. Bagaimana tidak, bersama Bartomeu, muncul skandal "Barcagate." Hal itu bahkan membuat Wakil Presiden Barcelona, Emilie Rousand memilih mundur dari jabatannya lantaran adanya praktik ilegal yang terendus di tubuh manajemen.

Buntutnya, kisruh internal terjadi di dalam manajemen Barcelona, enam direksi klub memutuskan angkat kaki dari Camp Nou.

"Klub berada dalam situasi yang sangat sulit, dan sungguh sangat penting untuk menyajikan proposal lebih realistis. Saya coba menawarkan proyek olahraga yang mengutamakan antusiasme dan mengembalikan citra institusi kami,” ujar Laporta.

2. Barca era Laporta diklaim lebih baik dibandingkan Bartomeu

Jika Kembali Jadi Presiden Barcelona, Laporta Jamin Pulangkan Neymarmirror.co.uk

Jika membandingkan Barcelona sekarang dan era kepemimpinannya dulu pada medio 2003-2010, Laporta menyebut jika Barca di bawah arahannya lebih sukses secara prestasi dan pengelolaan. Walhasil, dengan bekal pengalaman tersebut dirinya memastikan jika Barca bisa jauh lebih baik lagi selama dipegang olehnya nanti.

"Ini merupakan proyek yang membuat saya sangat antusias. Saya bakal mengumpulkan orang kepercayaan saya untuk membantu nantinya, karena kami harus berpikir dan bekerja keras untuk kembali memulihkan kondisi ekonomi Barcelona," ujar dia.

3. Laporta bakal maju kembali dalam pemilihan Presiden Barcelona pada 2021 mendatang

Jika Kembali Jadi Presiden Barcelona, Laporta Jamin Pulangkan NeymarMantan Presiden Barcelona, Joan Laporta. (eurosport.com).

Apa yang dikatakan Laporta mengenai prestasi yang diberikan memang tak sembarangan bicara. Catatan mengesankan yang tak pernah dilupakan adalah saat Barcelona memenangi enam gelar di musim 2008/2009 di bawah kepemimpinan Pep Guardiola. Hal itu membuat Barcelona jadi klub paling superior di Eropa kala itu.

Pemilihan Presiden Barcelona sendiri bakal dihelat pada 2021 mendatang, Laporta disebut tengah mempersiapkan diri dan merasa senang andai bisa kembali menjabat. Di pemilihan Presiden 2015 lalu, Laporta sebetulnya juga sempat maju jadi presiden Barcelona, tapi dia kalah tipis dari Bartomeo dalam pemungutan suara.

Baca Juga: Diincar Barcelona dan Juventus, Tottenham Siap Lepas Tanguy Ndombele

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya